West Ham Bakal Pertahankan Declan Rice, Manchester United Resah

Kamis, 03 Februari 2022 - 01:02 WIB
loading...
West Ham Bakal Pertahankan Declan Rice, Manchester United Resah
West Ham United akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Declan Rice. Ini menjadi kabar buruk bagi Chelsea, Manchester City dan khususnya Manchester United. Foto: SI
A A A
LONDON - West Ham United menegaskan akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Declan Rice. Ini menjadi kabar buruk bagi tiga raksasa Liga Inggris , Chelsea, Manchester City (Man City) dan khususnya Manchester United (MU).



Rice sempat menimba ilmu di akademi Chelsea sebelum hengkang ke akademi West Ham pada 2013. Pemain asal Inggris itu kini menjelma menjadi gelandang yang menarik perhatian penggemar sepak bola.

Bersama West Ham, Rice sudah tampil lebih dari 170 pertandingan disemua kompetisi. Dia juga menjadi andalan pelatih Inggris, Gareth Southgate pada Piala Eropa 2020.

Itu sebabnya Rice sekarang menjadi target buruan klub papan atas Eropa. MU konon menjadi salah satu peminat yang paling ngebet memboyong talenta berusia 23 tahun itu ke Old Trafford.

Maklum, Setan Merah punya masalah pada sektor gelandang bertahan yang kurang cermat dalam mengantisipasi serangan balik. Sementara Rice piawai memotong aliran bola.

Selain MU, Chelsea juga ingin memulangkan Rice ke Stamford Bridge. Man City tak ketinggalan ikut membidik pemain jangkung itu.

Masalahnya, West Ham akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Rice. Visi misi klub yang ingin naik level bersama David Moyes kabarnya menjadi alasan utama mengapa dia tidak akan dilepas.

Terlebih, Rice masih terikat kontrak hingga 2024, ditambah opsi perpanjangan selama setahun. West Ham juga memagarinya dengan mahar 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun.



Namum, tetap ada kekhawatiran di tubuh West Ham mengenai kecilnya kemungkinan Rice terus bertahan di London Stadium. Para petinggi khawatir dia ingin mengembangkan karier ke klub yang lebih besar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)