Barcelona Konfirmasi Resmi Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Rabu, 02 Februari 2022 - 19:06 WIB
loading...
Barcelona Konfirmasi Resmi Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal
Teka-teki kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona berakhir sudah. Blaugrana telah resmi mengumumkan kedatangan striker Arsenal itu ke Camp Nou. Foto: Twitter
A A A
BARCELONA - Teka-teki kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona berakhir sudah. Pasalnya, Blaugrana telah resmi mengumumkan kedatangan striker Arsenal itu ke Camp Nou.



Ketika bursa transfer musim dingin ditutup, sempat tersebar kabar kalau bomber asal Gabon itu telah sepakat bergabung dengan Barcelona. Namun, baru sekarang kesepakatan itu diumumkan.

“FC Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah striker tersebut memutuskan kontraknya dengan Arsenal FC,” tulis pernyataan Barcelona dilaman resmi klub.

Barcelona menyebutkan Aubameyang menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi persetujuan transfer pada 30 Juni 2023. Mereka juga mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain anyarnya itu yakni di angka 100 juta Euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

“Pemain tersebut akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan opsi untuk menyetujui kepergiannya pada 30 Juni 2023 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 100 juta euro,” tambah pernyataan Barcelona.

Dengan begitu, drama kepindahannya dari Arsenal telah berakhir. Sebelumnya, pemain asal Gabon itu dibekukan dari skuat arahan Mikel Arteta itu karena masalah kedisiplinan.

Perannya sebagai kapten juga dicopot oleh Arteta. Alhasil, dia semakin tidak betah dan segera ingin hengkang dari Emirates Stadium.

Namun, gajinya yang sangat tinggi membuat sejumlah klub yang tertarik merekrutnya berpikir dua kali. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi masalah bagi Blaugrana yang perlu striker setelah Sergio Aguero pensiun karena penyakit jantungnya.



Aubameyang menjadi rekrutan ketiga raksasa Liga Spanyol itu pada Januari 2022. Sebelumnya, mereka telah melabuhkan Ferran Torres dari Manchester City dan meminjam Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)