5 Pemain dan 1 Ofisial Persita Positif Covid-19, Ini Penjelasan Widodo Cahyono Putro

Rabu, 02 Februari 2022 - 21:05 WIB
loading...
5 Pemain dan 1 Ofisial Persita Positif Covid-19, Ini Penjelasan Widodo Cahyono Putro
Persita Tangerang mengonfirmasi lima pemain Persita dan satu ofisial positif Covid-19. Pelatih Widodo Cahyono Putro menghimbau anak asuhnya untuk tetap waspada. Foto: google
A A A
DENPASAR - Persita Tangerang mengonfirmasi lima pemain Persita dan satu ofisial positif Covid-19. Pelatih Widodo Cahyono Putro menghimbau anak asuhnya untuk sementara waktu tidak terlalu sering keluar hotel dan bertemu orang luar.



Kabar ini disampaikan manajer Persita, I Nyoman Suryanthara setelah ditahan imbang Borneo FC 1-1 pada laga ke-22 Liga 1 2021/2022, Rabu (2/2/2022), di stadion Kompyang Sujana.

Pada laga itu, Persita terus ditekan Borneo sepanjang laga. Namun, Pendekar Cisadane –julukan Persita unggul lebih dulu melalui gol Andre Agustiar pada menit 30, kemudian disamakan Boaz Solossa pada menit 73 lewat penalti.

Malam hari sebelum laga itu, Persita menggelar tes PCR pada Selasa (1/2/2022). Berdasarkan hasil tes, Nyoman mendapati sebanyak lima pemain dan satu ofisial dinyatakan positif Covid-19.

“Seperti biasa kami melakukan tes PCR sebelum pertandingan, dan pada Selasa 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada lima pemain dan satu ofisial yang terpapar Covid-19,” kata Nyoman melalui rilis yang diterima MNC Portal Indonesia.

"Tim medis sudah bergerak, kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan pemain dan ofisial yang psotif dengan rombongan lain, karena semua positif tanpa gejala,” sambungnya.

Nyoman juga menegaskan Persita tetap akan tunduk pada protokol kesehatan. Dia mengatakan tes PCR akan kembali digelar sebelum partai 23 Liga 1, sesuai aturan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

“Untuk memastikan saja, dan ini merujuk pada psikologis pemain. Selebihnya, kami akan merujuk pada regulasi dan prokes yang ditetapkan operator kompetisi,” ujarnya.

“Karena nanti pada hari Sabtu, satu hari sebelum laga pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali, sesuai regulasi,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Widodo menghimbau para pemain agar tetap waspada. Dia ingin agar semua skuad Persita tidak keluar hotel jika tidak perlu, dan mengurangi bertemu orang luar.



“Sebetulnya itu udah ada protapnya, semoga pemain kami tidak banyak keluar dan ketemu orang,” kata Widodo .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)