Gerrard tak bisa samai Terry

Rabu, 26 September 2012 - 11:45 WIB
Gerrard tak bisa samai Terry
Gerrard tak bisa samai Terry
A A A
Sindonews.com - Paska pengumumkan mundur John Terry dari timnas Inggris, mendapat respons beragam. Mantan defender Chelsea Marcel Desailly menilai Steven Gerrard tidak mampu menggantikan peran John Terry sebagai pemimpin di timnas Inggris.

"Inggris sangat kehilangan. Terry adalah pemimpin. Dia adalah kapten, sementara Gerrard bukan," kata Desailly kepada Sport24.

"Gerrard seorang solois, pemain hebat tapi tidak memiliki dampak di luar lapangan. Dalam kehidupan grup, pemimpin adalah John Terry," sambungnya.

Sementara itu,terkait keputusan Terry yang memilih pensiun,FA menolak anggapan bahwa penyelidikan yang dilakukan pihaknya sebagai penyebab pengunduran diri itu.”Itu adalah keputusan pribadi.Saya tidak melihat FA telah membuat sesuatu hal yang menyebabkan posisi Terry tidak bisa dipertahankan.Itu adalah proses yang sangat berbeda,”ungkap Alex Home, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FA,dilansir Reuters.

”Hal-hal yang terjadi dalam sebuah pertandingan sepak bola tidak seharusnya memakan waktu setahun untuk menyelesaikannya.Proses yang terjadi sejak masalah itu muncul terlalu lama. Tentu saja hal tersebut tidak baik untuk semua pihak yang terlihat.Beruntung, sepertinya kini kami telah menemukan kesimpulan,”ungkap Home.

Terry yang lahir di London telah memperkuat timnas sebanyak 78 kali sejak debut pada 2003.Dia telah berkarier di tim senior Chelsea sejak 1998.Dia telah berada di Stamford Bridge selama 14 tahun,meski sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest. Akibat penampilan yang bagus,dia ditunjuk menjadi kapten Chelsea. Kemarin,Terry menghadiri sidang disiplin di markas FA.Tiba di markas FA,dia ditemani CEO Chelsea,Bruce Buck
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7796 seconds (0.1#10.140)