MotoGP Indonesia 2022 Diharapkan Curi Perhatian Wisatawan

Rabu, 02 Februari 2022 - 21:40 WIB
loading...
MotoGP Indonesia 2022 Diharapkan Curi Perhatian Wisatawan
Sirkuit Madalika sedang bersiap menggelar salah satu seri MotoGP 2022, GP Indonesia. Ajang balap motor itu diharapkan bisa menghipnotis para wisatawan agar datang menyaksikan. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
A A A
JAKARTA - Sirkuit Madalika sedang bersiap untuk menggelar salah satu seri MotoGP 2022, GP Indonesia. Ajang balap motor itu diharapkan bisa menghipnotis para wisatawan agar datang menyaksikan.



Indonesia akan melakukan sesi tes pramusim pada 11-13 Februari 2022. Sedangkan ajang balap GP Indonesia dijadwalkan terlaksana pada pada 18-20 Maret di Sirkuit Internasional Mandalika.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), sangat antusias dengan adanya ajang MotoGP Indonesia 2022.

Dia berharap dengan adanya ajang tersebut para wisatawan, terutama dari luar negeri akan lebih tertarik untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya Lombok.

“Nantinya MotoGP Indonesia akan ditonton oleh miliaran penduduk dunia menyaksikan keindahan Mandalika. Dan dari cerita itu orang-orang akan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia,” ungkapnya saat jumpa pers di Pengurus Pusat (IMI).

Selain itu, ajang tersebut diharapkan menjadi bukti kepada dunia bahwa Indonesia adalah tempat yang aman. Baik itu dari isu radikalisme, atau kasus Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah dengan luas.

“Menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia aman dari isu-isu radikalisme, intoleran dan sebagainya. Serta aman dari ancaman dari Covid-19 yang di beberapa negara masih merupakan suatu momok,” sambungnya.

Tentu saja menjadi tuan rumah sebuah ajang Internasional pada masa pandemi memberikan tantangan tersendiri bagi Indonesia sebagai tuan rumah.



Namun MotoGP Indonesia 2022 diyakini bisa digelar tanpa kendala dengan protokol kesehatan yang ketat. “Dan saya yakin penyelenggaraan MotoGP nanti bisa terlaksana dengan baik sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)