Hasil Senegal vs Burkina Faso: Lions of Teranga Lolos ke Final Piala Afrika 2021

Kamis, 03 Februari 2022 - 05:41 WIB
loading...
Hasil Senegal vs Burkina Faso: Lions of Teranga Lolos ke Final Piala Afrika 2021
Timnas Senegal melangkah ke final Piala Afrika 2021. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1 di Ahmadou Ahidjo Stadium, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Timnas Indonesia
A A A
YOUNDE - Timnas Senegal melangkah ke final Piala Afrika 2021. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Burkina Faso dengan skor 3-1 di Ahmadou Ahidjo Stadium, Kamis (3/2/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung seru. Dua tim saling jual beli serangan sejak peluit dibunyikan. Senegal mendapat peluang pertama di menit 14 melalui Saliou Ciss, tapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

Drama kemudian terjadi pada menit ke-29. Kiper Burkina Faso, Herve Koffi bertabrakan dengan pemain Senegal, Cheikhou Kouyate. Akibat kejadian itu, wasit kemudian menunjuk titik penalti.

Namun, wasit melihat VAR dan hasilnya diputuskan penalti batal diberikan kepada Senegal. Selain itu, Burkina Faso juga kehilangan Koffi yang tak sanggup melanjutkan laga dan harus diganti.

BACA JUGA: Arsenal Relakan Kepindahan Aubameyang ke Barcelona

Hal itu kemudian digunakan Burkina Faso untuk merebut momentum. Mereka lalu nyaris unggul lewat Hassane Bande pada menit ke-38. Tetapi, sepakannya dengan mudah dihalau kiper Senegal, Edouard Mendy dan membuat babak pertama berkahir tanpa gol, 0-0.

Begitu babak kedua dimulai, Senegal mulai bermain lebih agresif. Mereka kini lebih menguasai bola dan membuat Burkina Faso harus bekerja keras untuk menahan serangan.

Situasi pun dengan cepat diubah menjadi serangan balik. Pada menit ke-57, Traore sekali lagi nyaris menjebol gawang Senegal. Tetapi, bola masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA: Dua Pemain Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Arema FC: Semoga Jadi Pemacu!

Senegal kemudian kembali berusaha bangkit. Mereka memperoleh peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-63. Namun, tembakan dari kaki Idrissa Gueye hanya bisa melebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)