Persebaya Tolak Lepas Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-23

Kamis, 03 Februari 2022 - 06:40 WIB
loading...
Persebaya Tolak Lepas Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-23
Marselino Ferdinan dipanggil Timnas Indonesia U-23 (Media Officer Persebaya / istimewa)
A A A
DENPASAR - Persebaya Surabaya enggan melepas dua pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23. Kedua pemain yang dimaksud tersebut, yakni Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.

Jika Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan diizinkan untuk membela Timnas indonesia, maka ada 14 pemain Persebaya yang absen saat Bajol Ijo melawan Persipura Jayapura, Minggu (6/2/2022).

Pasalnya di laga melawan PSIS Semarang, Bajol Ijo sudah kehilangan 12 pemainnya karena Covid-19. Artinya bila ditambah Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang dipanggil Timnas Indonesia U-23, total 14 pemain terancam absen dan tersisa 13 pemain saja yang fit.

BACA JUGA: Dua Pemain Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Arema FC: Semoga Jadi Pemacu!

Sementara aturan kompetisi menyebutkan, pertandingan bisa ditunda jika suatu tim hanya ada 14 pemain, yang siap bermain karena cedera dan terpapar Covid-19. "Jika nanti (Rizky) Ridho sama si Marsel (Marselino Ferdinand), jadi (memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23) kami tinggal 13 pemain, enggak akan mungkin bisa bermain (lawan Persipura),” tutur Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Pelatih kelahiran Malang ini pun akan berkomunikasi dengan manajemen, menyiapkan skema andaikan 12 pemainnya yang tes swab PCR-nya positif masih belum berubah, jelang laga melawan Persipura Jayapura. “Nanti saya akan berkomunikasi dengan manajemen, kalau pemain nasional mereka harus dipaksa harus berangkat, ya mungkin enggak apa- apa, tapi pertandingan harus ditunda, karena pemain kami tidak cukup sekarang,” bebernya.

BACA JUGA: Hasil PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya: Berakhir Kaca Mata

Meski demikian, Aji menghormati keputusan yang diambil Shin Tae-yong yang memanggil ketiga pemainnya untuk skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 melakukan pemusatan latihan. "Saya sih berharap mereka bisa bertahan, tetapi kalau coach Shin Tae-yong menginginkan mereka ya kompensasinya pertandingan berikutnya Persebaya nggak bisa main,” tukasnya.

Sebagai informasi ada total tiga pemain Persebaya yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Timnas Indonesia U-23. Ketiga pemain yakni Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan yang bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 mulai Kamis 3 Februari 2022 ini. Khusus untuk nama Rachmat Irianto, tampaknya belum bisa bergabung lantaran hasil tesnya positif Covid-19.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)