Ini Tanggal Peluncuran Jet Darat Formula 1 Tim Alfa Romeo

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Ini Tanggal Peluncuran Jet Darat Formula 1 Tim Alfa Romeo
Tim Alfa Romeo telah merilis jadwal pelucuran jet darat Formula 1 2022 pada 27 Februari 2022. Hal tersebut diinformasikan melalui unggahan foto di akun twitter resmi Alfa Romeo / Foto: Instagram Alfa Romeo
A A A
HINWILL - Tim Alfa Romeo telah merilis jadwal pelucuran jet darat Formula 1 2022 pada 27 Februari 2022. Hal tersebut diinformasikan melalui unggahan foto di akun twitter resmi Alfa Romeo.

Dalam unggahan foto tersebut, terlihat siluet bagian belakang mobil mereka. “Tanggal yang kamu tunggu-tunggu,” cuit akun twitter Alfa Romeo, Kamis (3/2/2022).

Menariknya, mereka bakal menunjukan mobilnya setelah tes balap di Circuit de Barcelona, Spanyol, pada 23-25 Februari 2022. Alfa Romeo menjadi tim F1 ketujuh yang sudah menentukan tanggal peluncuran.

BACA JUGA: Scuderia Ferrari Ungkap Nama Baru untuk Mobil Formula 1 2022

Tinggal Red Bull Racing, Williams dan Haas yang belum mengonfirmasi mengenai tanggal dan tempat peluncuran jet darat Formula 1. Pada musim ini, tim Alfa Romeo bakal menghadirkan wajah baru dalam daftar pembalap.

Mereka merekrut Valtteri Bottas yang dilepas Mercedes AMG Petronas. Meski usianya tak muda lagi, pembalap asal Finlandia itu masih membawa pengalaman berharga dari juara bertahan konstruktor F1 itu. Tentu dengan hadirnya Bottas sangat diharapkan memberi perubahan positif untuk Alfa Romeo.

Kemudian tak hanya Bottas saja. Ada pembalap Rookie yang direkrut Alfa Romeo. Adalah Guangyu Zhou yang merupakan jebolan dari F2 2021 lalu. Dia merupakan pembalap pertama asal negeri Cina yang bisa balapan di F1.

BACA JUGA: Timnas Indonesia antara Tarian Bola Papua dan Candu Pemain Samba

Tentu saja langkah Alfa Romeo untuk memikat Guangyu salah satunya adalah dari segi finansial. Sebab, dengan masuknya dia, besar kemungkinan kalau Alfa Romeo bakal mendapat kucuran sponsor besar dari Cina.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)