Palestina boikot Barcelona

Jum'at, 28 September 2012 - 01:48 WIB
Palestina boikot Barcelona
Palestina boikot Barcelona
A A A
Sindonews.com - Harakat Al Muqawwama Al Islamiyyah (HAMAS), gerakan perlawan Islam, sebuah kelompok Islam Palestina, telah menyatakan memboikot Barcelona setelah klub La Liga Spanyol itu memberikan tiket cuma-cuma untuk pertandingan mendatang kepada seorang tentara Israel yang pernah menjadi tahanan militan di perbatasan Gaza.

Bagian olahraga saluran radio Hamas di Gaza, Voice of Al-Aqsa, memutuskan untuk tidak menyiarkan berita tentang klub sepakbola Barcelona setelah klub tersebut mengundang tentara Israel Gilad Shalit untuk menghadiri pertandingan melawan Real Madrid di bulan Oktober mendatang.

"Mengapa mereka tidak mengundang tahanan Palestina yang telah bebas Mahmoud al- Sarsak yang pernah mogok makan selama lebih dari sembilan puluh hari?" ungkap pimpinan redaksi bagian olahraga Ahmed Abu Diab, sebagaimana dilansir oleh situs egyptindependent.com.

Hamas juga memiliki saluran terestrial Al-Aqsa TV yang menyiarkan liga sepak bola Spanyol dan Inggris. Tayangan ini banyak ditonton oleh orang-orang Palestina di Jalur Gaza, karena mereka tidak memiliki akses ke saluran lain yang secara eksklusif menyiarkan liga Eropa.

Bahkan Menteri Urusan Tawanan Pemerintah Palestina Dr. Atallah Abu Sabih mengecam undangan yang disampaikan klub sepak bola asal Spanyol “Barcelona” kepada serdadu Zionis Gilad Shalit untuk menghadiri pertandingan antara tim Barcelona dan Real Madrid dan memberinya penghargaan di sela-sela pertandingan.

Abu Sabih menilai undang itu merupakan pelecehan terhadap penderitaan ribuan tawanan Palestina yang disiksa di penjara-penjara Israel juga sebagai dukungan langsung untuk penjajahan. Dia mempertanyakan, bagaimana mungkin sebuah klub seperti Barcelona yang dikenal di dunia sebagai tim beradab dan membela HAM mengundang ke negerinya seorang serdadu pembunuh dari belakang tank untuk membunuh rakyat Palestina.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4029 seconds (0.1#10.140)