Korea Selatan Tembus Final Piala Asia Wanita 2022 usai Kalahkan Filipina

Kamis, 03 Februari 2022 - 17:18 WIB
loading...
Korea Selatan Tembus Final Piala Asia Wanita 2022 usai Kalahkan Filipina
Pemain timnas putri Korea Selatan, Shim Seo-Yeon (kiri) beraksi saat melawan Filipina di Shivchatrapati Sports Complex, Pune, India, Kamis (3/2/2022) Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
A A A
PUNE - Korea Selatan lolos ke final Piala Asia Wanita 2022 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Di laga puncak, Korea Selatan masih harus tunggu calon lawan.

Bertanding di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (3/2/2022) sore WIB, Korea Selatan langsung mampu tampil dengan baik dan terus dengan penampilan menyerang yang sangat agresif. Hal tersebut membuat Filipina sangat kesulitan untuk berkembang dan menunjukan kemampuan terbaiknya.



Korea Selatan pun akhirnya berhasil unggul cepat setelah Cho So-Hyun membobol gawang Filipina pada menit keempat. Keunggulan tersebut pun akhirnya sukses membuat Korea Selatan membuat Filipina semakin tak fokus untuk membangun serangan.

Pada menit ke-34, Korea Selatan kembali sukses melakukan serangan baik dan mencetak gol kedua. Son Hwa-Yeon kali ini mampu menunjukkan kualitasnya dengan baik yang membuat Korea Selatan kini unggul 2-0 atas Filipina.

Berbagai serangan terus dilakukan Korea Selatan hingga babak pertama berakhir. Namun dari beberapa peluang yang didapatkan, tak ada satu gol pun yang tercipta, sehingga Korea Selatan unggul 2-0 atas Filipina di babak pertama.

Filipina mencoba untuk mengembangkan permainan mereka di babak kedua dengan terus menekan Korea Selatan. Hal tersebut membuat Korea Selatan terpaksa harus mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Meski begitu, Korea Selatan memang terlihat sangat siap untuk menghadapi berbagai serangan yang coba dilakukan oleh Filipina. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun Filipina masih tak mampu untuk memperkecil ketertinggalan dari Korea Selatan.

Namun dominasi Filipina di babak kedua tak berlangsung begitu lama. Korea Selatan mampu bangkit dan kembali melancarkan serangan yang membuat Filipina harus kembali berhati-hati.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang dapat tercipta pada laga tersebut. Korea Selatan pun mampu mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 sekaligus mengunci satu tiket ke babak final. Di partai final, Korea Selatan akan menghadapi pemenang duel antara China vs Jepang.

Susunan Pemain:

Korea Selatan (3-4-2-1): Kim Jung-Mi; Lee Young-Ju, Lim Seon-Joo, Shim Seo-Yeon; Choo Hyo-Jo, Choe Hyo-Joo, Ji So-Yun, Kim Hye-Ri; Cho So-Hyun, Lee Geum-Min; Son Hwa-Yeon.

Filipina (4-4-2): McDaniel; Harrison, Randle, Long, Madarang; Guilou, Bugay, Miclat, Annis, Quezada, Bolden.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)