Cerita Jackie Chan Ikut Estafet Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Jum'at, 04 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Cerita Jackie Chan Ikut Estafet Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022
Cerita Jackie Chan Ikut Estafet Obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022. Foto: Reuters
A A A
BEIJING - Aktor tersohor asal Hongkong, Jackie Chan, mengikuti estafet obor Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 yang akan berlangsung mulai 4 hingga 20 Februari 2022. Chan mengaku bahwa dirinya bangun jam empat pagi untuk mengikuti acara tersebut.

Pada Kamis, (3/2/2022), estafet obor Olimpiade Musim Dingin 2022 hari kedua dimulai di atas Tembok Besar China. Chan dan para peraih medali Olimpiade China bergantian membawa api sepanjang rute yang telah disiapkan.



Namun, estafet obor yang menandakan dimulainya pesta olahraga musim dingin terbesar di dunia itu terasa jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan Olimpiade Musim Panas Beijing 2008 yang kala itu mendapat banyak protes dari publik. Tentu saja, hal itu disebabkan oleh protokol kesehatan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyabet medali emas Olimpiade cabang olahraga (cabor) tenis meja asal China yakni Ma Long terlihat ikut meramaikan estafet tersebut. Lalu, ada pula peraih emas Olimpiade dua kali di cabor taekwondo, Wu Jingyu.

Kendati berjalan di suhu yang berada di angka -11 derajat Celcius, para peserta tetap terlihat semangat dan bergembira. Termasuk Chan sendiri yang mengaku senang walaupun harus bangun jam 4 pagi untuk mengikuti estafet tersebut.

"Saya bangun jam 4 pagi. Ini adalah Olimpiade keempat saya. Saya sangat senang. Saya juga kedinginan!" kata Chan dilansir dari Reuters, Kamis (3/2/2022).

Meski berpaspor Hongkong, Chan memang dikenal sering memberikan dukungan kepada Pemerintah Beijing. Dia pun turut mengisi siaran pers resmi acara tersebut dengan nama China-nya, Chen Gangsheng.

Sebagai tambahan, bagian tembok Badaling, yang menjadi lokasi dari estafet obor tersebut, merupakan tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan. Wilayah tersebut berjarak 70 km dari barat laut pusat kota Beijing di distrik Yanqing dan berdekatan dengan venue Ski Olimpiade dan juga Ski Alpen.

Setelah dari Badling, obor tersebut akan dibawa ke Zhangjiakou di Provinsi Hebei. Lalu, estafet akan berakhir dengan penyalaan obor Olimpiade pada upacara pembukaan yang digelar besok, Jumat (4/1/2022).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)