Daftar Skuad Indonesia di All England 2022: Merah Putih Terjunkan Kekuatan Penuh!

Kamis, 03 Februari 2022 - 21:06 WIB
loading...
Daftar Skuad Indonesia di All England 2022: Merah Putih Terjunkan Kekuatan Penuh!
Daftar Skuad Indonesia di All England 2022: Merah Putih Terjunkan Kekuatan Penuh! Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Setelah merilis daftar pemain yang dibawa ke Jerman Open 2022, PBSI kini membeberkan para penggawa yang bakal berkompetisi di All England 2022 . Merah Putih akan turun dengan kekuatan penuh di turnamen, 16-20 Maret 2022.

Berbeda sedikit dari skuad Jerman Open 2022 di nomor ganda putra, pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dibawa ke Inggris. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, mereka dipersiapkan untuk All England 2022 sehingga absen dari turnamen Super 300 itu.



Kemudian, dua pasangan andalan lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian, juga dipastikan tampil di Negeri Ratu Elizabeth. Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melengkapi enam duet ganda putra yang dibawa ke Inggris.

Selanjutnya, nama Greysia Polii juga muncul skuad All England 2022 dan kembali dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Sebelumnya, di Jerman Open 2022, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu dipisahkan karena Apriyani berduet dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sementara Polii tak turun diturnamen tersebut.

Greysia/Apriyani bakal ditemani oleh tiga pasangan lainnya. Mereka adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Gantian Fadia yang tak tampil di Inggris.

Beralih ke sektor tunggal putra, ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang kembali tampil usai sempat absen di beberapa turnamen akhir tahun lalu karena cedera. Mereka dilengkapi oleh Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di nomor tunggal putri, hanya ada dua nama yang dibawa Indonesia ke All England 2022. Adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani yang dimaksud.

Terakhir, di sektor ganda campuran ada enam pasangan yang mewakili Indonesia di tanah Britania Raya. Enam duet itu terdiri dari tiga pasangan Pelatnas Cipayung dan tiga pasangan dari jalur profesional.

Ada nama Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berasal dari Pelatnas. Sedangkan dari jalur profesional ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja serta Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)