Balapan di Luar Eropa Sulit Digelar, F1 Batalkan Race di Singapura dan Jepang

Jum'at, 12 Juni 2020 - 23:01 WIB
loading...
Balapan di Luar Eropa Sulit Digelar, F1 Batalkan Race di Singapura dan Jepang
Formula 1 di Singapura dan Jepang dibatalkan musim ini. Balapan di Azerbaijan juga batal. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TOKYO - Tahun ini grand prix Formula 1 di Azerbaijan, Singapura, dan Jepang resmi dibatalkan. Sebelum ini Formula 1 juga telah membatalkan empat balapan.

Harapan untuk menggelar balapan Formula 1 2020 di luar Eropa sepertinya semakin kecil. Sebab, otoritas balap jet darat itu sepakat membatalkan perlombaan di Singapura dan Jepang -selain di Azerbaijan tadi. (Baca juga: Formula 1 Lirik Sirkuit MotoGP )

Dalam sebuah pernyataan yang dimuat media olahraga sedunia, Formula 1 mengaku tidak punya banyak pilihan. Keputusan membatalkan tiga race di atas didasari pada faktor keselamatan orang banyak.

“Sebagai hasil dari tantangan yang sedang berlangsung, akibat virus corona, kami dan promotor kami di Azerbaijan, Singapura, dan Jepang, sepakat membatalkan balapan tahun ini,” demikian pernyataan resmi F1, Jumat (12/6/2020).

Sejauh ini Formula 1 baru berhasil merumuskan kalender dengan melibatkan delapan race pertama. Semuanya digelar di Eropa, termasuk dua race beruntun di sirkuit yang sama, yakni Silverstone, Inggris.

Pandemi virus corona sperti membuat balapan Formula 1 di luar Eropa terasa jauh panggang dari api. Berikut jadwal delapan race perdana yang berhasil disusun operator balap F1. (Baca juga: Delapan Balapan Perdana Formula 1 )

5 July - Austrian GP
12 July - Steiermark GP
19 July - Hungarian GP
2 August - British GP
9 August - Formula 1 70th Anniversary GP (Silverstone)
16 August - Spanish GP
30 August - Belgian GP
6 September - Italian GP
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)