Sanchez bawa Barca unggul sementara atas Benfica 0-1

Rabu, 03 Oktober 2012 - 03:01 WIB
Sanchez bawa Barca unggul sementara atas Benfica 0-1
Sanchez bawa Barca unggul sementara atas Benfica 0-1
A A A
Sindonews.com - Barcelona berhasil unggul sementara atas Benfica melalui gol yang dicetak oleh Alexis Sanchez pada menit ke 6 memanfaatkan umpan matang dari Lionel Messi yang membuat skor menjadi 0-1 untuk kemenangan Barca. Pada laga kedua babak kualifikasi Liga Champions yang mempertemukan Barcelona melawan Benfica kedua tim menyuguhkan tempo cepat hingga akhir laga.

Sejak menit awal babak pertama dimulai kedua tim langsung bermain terbuka, Benfica selaku tuan rumah dapat bermain lepas dan mampu membuka peluang pada menit ke dua setelah Bruno Cesa mampu melesatkan tendangan jarak jauh namun masih dapat ditepis kiper Barcelona Vistor Valdes. Tak ingin begitu saja ditekan, Barcelona justru unggul lebih dulu pada menit ke enam setelah akselerasi Lionel Messi di sisi kiri pertahanan Benfica membuatnya mampu memberikan umpan matang kepada Alexis Sanchez.

Sanchez yang sudah berada di depan gawang langsung menyontek bola untuk mengubah skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Barcelona. Selanjutnya Benfica yang didukung oleh ribuan fans tuan rumah langsung menekan pertahanan Barcelona yang digawangi Puyol. Buktinya pada menit 10, Lima berpeluang menyamakan kedudukan setelah mampu masuk ke kotak penalti Barca. Tapi tendangannya masih dapat digagalkan Valdes.

Selanjutnya berkali-kali Benfica mampu menciptakan peluang emas namun belum bisa dimaksimalkan untuk menjadi sebuah gol. Pertandingan yang berlangsung dengan tempo cepat membuat pemain dari kedua tim tak terlepas dari benturan keras. Fabregas menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu kuning pada menit ke 17 setelah melanggar Savio.

Pada menit ke 20 melalui umpan satu dua Sanchez yang kembali menusuk pertahanan dari Benfica pada sektor kiri berhasil memberikan umpan matang kapada Messi, namun sayang tendangan pemain timnas Argentima itu masih dapat ditepis oleh penjaga gawang Benfica Artur. Selanjutnya giliran Alexis yang mampu menerima umpan jauh dan terlepas dari perangkap offside mampu menciptakan peluang emas tapi sekali lagi gagal.

Hingga akhirnya babak pertama kedua tim yang saling bertukar serangan pada masa injury time, kedudukan tidak berubah masih tetap 0-1 untuk kemenangan sementara Barcelona.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9382 seconds (0.1#10.140)