MU susah payah kalahkan Cluj 1-2

Rabu, 03 Oktober 2012 - 04:55 WIB
MU susah payah kalahkan Cluj 1-2
MU susah payah kalahkan Cluj 1-2
A A A
Sindonews.com - Manchester United harus bersusah payah mengalahkan CFR Cluj dengan skor 1-2 pada laga lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions yang berlangsung di Stadionul Dr. Constantin Radulescu Rabu (3/10/2012). Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang cetak pemain tuan rumah Pantelis Kapetanos, namun United mampu membalikkan keadaan dengan dua gol yang sarangkan oleh Robin van Persie.

Babak pertama baru dimulai CFR Cluj yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri seakan mendapatkan banyak motivasi dengan lebih dulu berinisiatif untuk menyerang. Terbukti serangan pertama Cluj mampu menghasilkan tendangan penjuru namun belum dapat dimaksimalkan. Selanjutnya Cluj kembali menekan melalui Modou Sougou meski tendangannya masih dapat dihalau pertahanan United.

Terus gencar menekan pertahanan tim berjuluk The Red Devils itu yang digawangi oleh Rio Ferdinand, Cluj akhirnya mampu membuka skor lebih dulu pada menit ke 14. Berawal dari akselerasi Sougou pada sektor sayap, ia mampu mengirimkan umpan ke tengah dan mampu diteruskan oleh Kapetanos yang berdiri tanpa kawalan sehingga mampu merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Sudah unggul lebih dulu, Cluj justru tampak menurunkan tekanan dan membuat United semakin dapat menemukan gaya permainan mereka. Buktinya melalui kerjasama antara Wayne Rooney dan Anderson pada menit ke 28 mereka mampu menyulitkan pertahanan Cluj meski belum dapat menyamakan kedudukan. Peluang kubu United datang setelah mendapatkan tendangan bebas, Anderson yang berperan sebagai algojo lebih memilih untuk mengirimkan umpan kepada Javier Hernandez namun tendangannya masih berada di samping gawang Cluj.

Setan merah baru dapat menyamakan kdudukan pada menit ke 29 melalui striker anyar mereka Van Persie yang meneruskan umpan Wayne Rooney dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper Cluj Felgueiras. Skor berubah menjadi imbang 1-1 hingga akhir laga meski keduanya sempat tukar menukar serangan.

Memasuki babak kedua Manchester United langsung mendapatkan tendangan penjuru pada menit ke 46, Rooney yang mencoba memberikan umpan ke Anderson belum bisa merubah keadaan. Baru pada menit ke 49 kembali Van Persie mencetak gol usai memperdayai Felgueiras. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan United atas tim tuan rumah. Cluj sendiri bukan tanpa peluang beberapa kali mereka membahayakan gawang United.

Bahkan hingga menit terakhit pemain Cluj Bastos mampu melakukan sundulan yang berbahaya, beruntung kiper United David De Gea membuat penyelamatan gemilang. Akhirnya United dapat membawa pulang tiga angka pada laga lawatannya ke Rumania sekaligus menggeser Cluj pada posisi pertama klasemen Grup H Liga Champions.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7528 seconds (0.1#10.140)