Haas Tim Balap Pertama yang Luncurkan Mobil untuk Formula 1 2022

Sabtu, 05 Februari 2022 - 01:01 WIB
loading...
Haas Tim Balap Pertama yang Luncurkan Mobil untuk Formula 1 2022
Haas Tim Balap Pertama yang Luncurkan Mobil untuk Formula 1 2022. Foto: IST
A A A
CAROLINA - Tim Formula 1 (F1) asal Amerika Serikat (AS), Haas resmi meluncurkan VF-22. Haas akan mengandalkan duet Mick Schumacher dan Nikita Mazepin di F1 2022.

Dalam perilisannya livery Haas tak banyak menunjukan perubahan. Dominasi warna putih serta biru dan merah masih menjadi ciri khas mereka.



Sementara pemilihan warna putih, merah dan biru pada livery Haas VF-22 adalah warna dari sponsor utama mereka yakni, Uralkali. Merupakan perusahaan asal Rusia yang bergerak dalam usaha pupuk.

Team Principal Haas F1, Gunther Steiner, mengaku tak sabar melihat livery Haas berada dalam lintasan. Ia merasa yakin dengan adanya peraturan baru akan membuat timnya memiliki kesempatan untuk bersaing dengan tim lainnya

“Sangat menyenangkan berada di titik di mana kami tahu VF-22 akan segera on track,” kata Steiner dilansir dari laman resmi Haas, Jumat (4/2/2022).

“Kita semua tahu apa yang mampu dilakukan tim. Kami telah membuktikannya di masa lalu, dan dengan mobil baru ini lahir dari serangkaian peraturan yang baru dan dengan tim desain baru kami, saya yakin kami dapat menunjukkan bahwa kami bisa bersaing pada akhir pekan (balapan)," ucapnya.

Lebih lanjut, Steiner mengatakan livery Haas VF-22 merupakan kerja keras dari semua orang yang terlibat. Ia menjelaskan musim lalu adalah musim terberat untuk timnya.

“Ini merupakan upaya luar biasa oleh semua orang yang terlibat dan sekarang datang bagian yang menyenangkan dari membawa mobil baru ke sirkuit, serta menyesuaikan semua elemen," tuturnya.

“Musim lalu adalah musim yang panjang, tapi saya yakin 2022 akan melihat kami kembali dengan VF-22,” jelasnya.

Musim lalu diklasmen konstruktor mesin Haas berada di dasar klasmen tanpa meraih poin satu pun. Hal ini tak lepas dari penampilan buruk kedua pembalapnya yang tak berhasil mendapatkan satu poin dari 22 balapan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)