Preview Mallorca vs Barcelona: Target Blaugrana Tak Mau Ditawar

Sabtu, 13 Juni 2020 - 06:01 WIB
loading...
Preview Mallorca vs Barcelona: Target Blaugrana Tak Mau Ditawar
Ilustrasi Mallorca vs Barcelona. Foto: EA Sports
A A A
MALLORCA - Barcelona membidik tiga poin saat melawat ke markas Mallorca dalam lanjutan La Liga 2019/2020. Bagi Blaugrana , pertandingan ini menjadi yang pertama sejak liga dihentikan akibat pandemi virus corona.

Menyandang predikat juara bertahan La Liga, Barcelona kini cuma berjarak dua poin atas Real Madrid di puncak klasemen. Kemenangan atas tuan rumah di Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari waktu Indonesia, menjadi harga mutlak jika Barcelona ingin mempertahankan posisi puncak. (Baca juga: Mikel Arteta Merasa Aneh Kembali ke Etihad )

Sebelum wabah menghantam aktivitas olahraga, Barcelona mengantongi rekor biasa saja dalam dua pertandingan terakhirnya. Pada bulan Maret, Barcelona menang tipis 1-0 melawan Real Sociedad, tetapi takluk 0-2 ketika menghadapi Real Madrid di El Clasico.

Musim ini anak asuh Quique Setien telah menderita lima kekalahan di La Liga. Nah, ketika menghadapi Mallorca, Barcelona tidak ingin membuang kesempatan meraih poin sempurna.

Barcelona sendiri punya peluang cukup besar untuk mengorek poin sempurna pada laga tersebut. Selain lebih diunggulkan menang karena rekor pertemuan kedua tim, Mallorca juga tampil tanpa dua pemain andalannya yakni Leonardo Koutris atau Lumor Agbenyenu.

El Barca sendiri akan tampil tanpa bantuan Ousmane Dembele karena cedera hamstring jangka panjang. Tapi Lionel Messi dan Luis Suarez keduanya disebut-sebut sudah fit untuk kembali menghuni lini depan tim. (Baca juga: Presiden La Liga Ngotot Fans Bisa Datang ke Stadion )

Sskuat Barcelona disebut lebih siap menang, meski Nelson Semedo masih berkutat pada masalah di luar teknis persiapan pertandingan. Semedo dilaporkan harus menjalani tes virus corona lagi lantaran ketahuan melanggar aturan jarak sosial dengan menggelar pesta ulang tahun.

Prakiraan Susunan Pemain

Mallorca: Reina; Gamez, Raillo, Valjent, Pozo; Kubo, Baba, Sevilla, Rodriguez; Hernandez, Budimir

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; De Jong, Busquets, Vidal; Griezmann, Suarez, Messi
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)