Arema FC vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Harus Maksimalkan Peluang

Sabtu, 05 Februari 2022 - 16:30 WIB
loading...
Arema FC vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Harus Maksimalkan Peluang
Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC pada laga ke-23 Liga 1 2021/2022. Ini bakal jadi laga sulit bagi Macan Kemayoran lantaran banyak kendala. Foto: Persija
A A A
GIANYAR - Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC pada laga ke-23 Liga 1 2021/2022. Ini bakal jadi laga sulit bagi Macan Kemayoran lantaran lawan berstatus pimpinan klasemen sementara.



Persija ditantang Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/2/2022), pukul 20.45 WIB. Melihat kondisinya, Singo Edan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Saat ini Arema menempati posisi pertama dengan 46 poin. Tim asuhan Eduardo Almeida itu juga punya modal bagus, yakni belum terkalahkan selama 19 pertandingan beruntun Liga 1. Korban terbarunya adalah Persela Lamongan yang dihajar 1-0.

Sementara kondisi Persija sedang kurang baik. Sebab, lima pemainnya sedang menjalani masa karantina akibat Covid-19. Mereka adalah Maman Abdurahman, Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Sedangkan lima pemain lainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Persija harus merelakan Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari, dan Taufik Hidayat.

Parahnya lagi, pelatih Sudirman dan pelatih kiper Ahmad Fauzi juga sedang menjalani masa karantina. Intinya, kekuatan Macan Kemayoran benar-benar timpang.

Meski demikian, asisten pelatih, Ferdiansyah menyatakan bahwa persiapan Persija untuk menghadapi Arema berada di jalur yang benar. Skuad yang ada sudah siap untuk mengerahkan yang terbaik di lapangan.

“Alhamdulillah persiapan tim berjalan dengan baik. Semua pemain yang ada mereka siap untuk main dan melakukan yang terbaik untuk Persija,” tutur Ferdiansyah, dilaman resmi Persija.

“Kami memang ada kendala karena tak bisa bertatap muka langsung dengan head coach (Sudirman) yang terpapar Covid-19. Tapi, untuk komunikasi berjalan dengan baik. Seluruh persiapan tim kami selalu komunikasikan dengan head coach,” katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)