Tes Pramusim MotoGP Sepang 2022: Quartararo Kecewa

Minggu, 06 Februari 2022 - 10:03 WIB
loading...
Tes Pramusim MotoGP Sepang 2022: Quartararo Kecewa
Fabio Quartararo tak puas dengan performa motor YZR-M1/Foot/TheRace.com
A A A
SEPANG - Fabio Quartararo tak puas dengan performa motor YZR-M1. Tunggangan pembalap Monster Energy Yamaha itu masih menyimpan 'penyakit lama' yang terungkap dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (5/2/2022).

Menurut El Diablo -julukan Quartararo, performa YZR-M1 sempat membuatnya terkesan di awal-awal balapan. Akan tetapi, memasuki lap-lap terakhir, YZR-M1 justru menunjukkan penyakit lamanya dan membuat Quartararo tak mendapatkan hasil baik.



“Motornya sangat mirip dengan tahun lalu. Awalnya saya sangat puas karena top speed saya sangat tinggi. Sayangnya, saya mengerem dengan baik setelah pengukuran kecepatan, sehingga nilai lawan juga akan lebih tinggi,” ujar Quartararo kecewa, dinukil dari Speedweek, Sabtu (5/2/2022).

“Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi kami senang dengan kecepatan kami,” sambungnya.



Kekecewaan El Diablo bukan tanpa dasar. Quartararo memang awalnya mampu masuk dalam urutan 10 besar, tepatnya di urutan kedelapan dan keenam. Namun begitu, dia sama sekali tidak bisa merangsek masuk ke zona lima besar.

Padahal, El Diablo berstatus sebagai juara bertahan MotoGP 2021 dan diharapkan bisa tampil impresif dalam tes pramusim. Kendati begitu, pembalap asal Prancis itu berharap bisa memperbaikinya pada tes yang dilangsungkan esok hari.

“Sebelum mencari waktu di sore hari, saya melakukan lari jarak jauh dengan ban medium dan saya telah menyelesaikan 26 lap, jadi tidak mudah untuk beralih ke ban lunak dan memperbaiki semuanya,” jelasnya.

“Kami akan merencanakan waktu yang cukup untuk berburu waktu pada hari Minggu,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)