Hasil Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Drama 5 Gol di Allianz Arena

Minggu, 06 Februari 2022 - 02:50 WIB
loading...
Hasil Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Drama 5 Gol di Allianz Arena
Bayern Muenchen semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah menang 3-2 atas RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB / Foto: Instagram Bayern Munich
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Jerman setelah menang 3-2 atas RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (6/2/2022) dini hari WIB. Hasil positif ini membuat tim besutan Julian Nagelsmann unggul sembilan angka dari musuh bebuyutannya Borussia Dortmund.

Pada pertandingan ini Muenchen sempat unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 12 menit. Adalah Thomas Mueller, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan kiper Leipzig.

Leipzig mencoba untuk merespon gol cepat Muenchen. Namun tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan di menit 27 melalui Andre Silva.

BACA JUGA: Hasil Piala Dunia Antar Klub: Al Ahly Menang Tipis 1-0 Atas Monterrey

Satu menit sebelum interval pertama usai, Robert Lewandowski kembali membawa Muenchen unggul 2-1. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Leipzig langsung tampil menyerang untuk mendapatkan go penyeimbang. Pada menit ke-50 tendangan Angelino masih bisa digagalkan kiper Munchen.

BACA JUGA: Hasil Inter vs AC Milan: Giroud Cetak Brace, Rossoneri Menangi Derby della Madonnina

Namun Leipzig berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53 melalui Christopher Nkunku usai memanfaatkan umpan Konrad Laimer. Tak butuh waktu lama untuk Munchen kembali memimpin, pada menit ke-60 pemain Leipzig Josko Gvardiol melakukan gol bunuh diri.

Sementara pada menit ke-82 Leipzig mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi tendangan Emil Forsberg berhasil digagalkan pemain bertahan Munchen. Sedangkan pada menit ke-86 serangan yang dibangun Leroy Sane masih gagal usai terjatuh di luar kotak penalti Leipzig.



Wasit pun tak menilai sebagai pelanggaran dan pertandingan tetap dilanjutkan. Babak kedua pun ditutup dengan kemenangan Munchen 3-2 atas Leipzig.

Hasil Bayern Muenchen vs RB Leipzig: Drama 5 Gol di Allianz Arena


Kemenangan ini membuat Manuel Neuer mencatatkan rekor langka. Ya, kiper andalan Muenchen itu telah menyamai rekor Oliver Kahn untuk kemenangan Bundesliga terbanyak oleh satu pemain (310).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)