Preview Senegal vs Mesir: Final Ideal

Minggu, 06 Februari 2022 - 06:02 WIB
loading...
Preview Senegal vs Mesir: Final Ideal
Piala Afrika 2021 edisi ke-33 berada di pengujung kompetisi. Laga final akan menyajikan duel seru yang pertemukan Senegal versus Mesir di Stadion Paul Biya, Senin (7/2/2022) dini hari WIB / Foto: Sky Sports
A A A
OLEMBE - Piala Afrika 2021 edisi ke-33 berada di pengujung kompetisi. Laga final akan menyajikan duel seru yang pertemukan Senegal versus Mesir di Stadion Paul Biya, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

Laga ini tentunya akan menarik perhatian penggemar Liverpool. Pasalnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah untuk sementara mengesampingkan persahabatan mereka demi membawa tim nasional masing-masing juara.

Menengok ke belakang mengenai perjalanan dua tim. Laga Senegal dan Mesir bisa dikatakan cukup seimbang.

Senegal sejauh ini berada dalam penampilan terbaiknya setelah belum terkalahkan dalam 12 pertandingan secara beruntun. Dengan rincian, sembilan kali menang dan tiga kali seri.

Racikan Aliou Cisse dalam memadukan gaya permainan menyerang dan pertahanan membuat Senegal menjadi tim yang disegani. Total, Mane dkk telah mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua gol di Piala Afrika 2021.

Cisse tentunya pencapaian fenomenal Senegal terhenti. Tim berjuluk Lions of Teranga bakal berusaha untuk mengakhiri kutukan belum pernah juara meskipun sudah dua kali berada di final.

Dalam dua kesempatan tampil di final Piala Afrika 2002 dan 2019, Senegal tak pernah keluar sebagai juara. Pertama dikalahkan Kamerun melalui drama adu penalti, kedua takluk di tangan Aljazair.

Karena itu, Cisse ingin mengakhiri kutukan Senegal di final Piala Afrika 2021. Di kubu lawan, meski perjalanan Mesir menuju partai puncak agak sedikit kepayahan, namun Mo Salah dkk tetap difavoritkan untuk membawa pulang trofi kedelapan di turnamen ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Senegal: E Mendy; Sarr, Koulibaly, A Diallo, Ciss; Kouyate, N Mendy, I Gueye; Mane, Dieng, Dia

Mesir: Sobhy; Kamal, Trezeguet, Hamdi, Fatouh; Ashraf, El-Sulya, Elneny; Mohamed, Marmoush, Salah
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)