Mentereng! Starting XI Timnas Indonesia Lokal Terbaik dan Pemain Keturunan Indonesia

Minggu, 06 Februari 2022 - 10:35 WIB
loading...
Mentereng! Starting XI Timnas Indonesia Lokal Terbaik dan Pemain Keturunan Indonesia
Mentereng! Starting XI Timnas Indonesia Lokal Terbaik dan Pemain Keturunan Indonesia/Grafis: SINDONEWS
A A A
Mentereng! Prediksi starting XI Timnas Indonesia gabungan lokal terbaik dan pemain keturunan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal mengerikan. Masuknya empat pemain keturunan Indonesia: Mees Hilgers, Jordi Amat, Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen bisa menjadi jaminan kekuatan Timnas Indonesia makin mengerikan di Kualifikasi Piala Asia 2023 .

Dengan bermaterikan pemain yang memiliki karakter menyerang, formasi 4-3-3 menjadi pilihan yang bisa dimainkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Formasi bisa berubah menyesuaikan kebutuhan, situasi di lapangan dan kualitas lawan yang akan dihadapi di Kualifiaksi Piala Asia 2023.



Pemain keturunan Indonesia ketiga, Sandy Walsh menjadi tumpuan lain gelandang tengah yang bisa menjadi tukang angkut air. Pemain keturunan Indonesia berdarah Belanda itu dirasa cocok dengan gaya main Marselino dan Ricky Kambuaya di kanan. Ricky Kambuaya yang memiliki tipe permainan yang kalem tapi cepat dalam membuka ruang maupun menjadi pemecah kebuntuan Garuda. Pemain Persebaya itu diyakini bisa menjadi opsi terbaik di gelandang tegah.

Tiga pemain sayap sekaligus striker menjadi milik Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen dan Egy Maulana Vikri. Duet Witan dan Egy semakin padu chemistrynya setelah bermain bersama di FK Senica. Witan yang baru saja mencetak gol pertama buat FK Senica dalam debut laga tidak resmi membuktikan kemampuannya makin terasah. Sedangkan Egy bisa menopang dengan kelicinannya dalam membuka ruang sekaligus memaksimalkan umpan dari Witan untuk mencetak gol.

Pemain keturunan Indonesia Ragnar Oratmangoen sebagai penyerang tengah menjadi lebih mudah tugasnya dalam mengeksekusi bola menjadi gol. Oratmangoen juga bisa menjadi penyerang saya yang bisa saling bergantian posisi dengan Egy.

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

(4-3-3): Nadeo Arga Winata; Pratama Arhan, Mees Hilgers, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Egy Maulkana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)