Hasil Liverpool vs Cardiff City: Menang 3-1, The Reds Tembus Putaran Kelima Piala FA

Minggu, 06 Februari 2022 - 21:15 WIB
loading...
Hasil Liverpool vs Cardiff City: Menang 3-1, The Reds Tembus Putaran Kelima Piala FA
Hasil Liverpool vs Cardiff City: Menang 3-1, The Reds Tembus Putaran Kelima Piala FA. Foto: REUTERS/Peter Powell
A A A
LIVERPOOL - Liverpool lolos ke putaran kelima Piala FA usai menekuk Cardiff City dengan skor 3-1 di Anfield, Liverpool, Minggu (6/2/2022). Kemenangan The Reds ditandai comeback Harvey Elliott usai dibekap cedera.

Liverpool berhasil menang melalui gol Diogo Jota pada menit 53, Takumi Minamino pada menit 68 dan Harvey Elliott pada menit 76. Sementara Cardiff hanya mampu menghibur diri melalui gol Rubin Colwill pada menit 80.



Bermain di depan pendukung sendiri di Stadion Anfield, Cardiff pun mengancam lebih dulu melalui tembakan Marlon Pack. Namun masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Situasi tersebut berbuah serangan balik bagi Liverpool. Namun, sepakan kaki kiri Diogo Jota masih bisa digagalkan penjaga gawang Cardiff, Dillon Phillips.

Meski minim menguasai bola, pembangunan serangan Cardiff berjalan efektif. Pada menit 24, mantan tim asal Wales tersebut kembali mengancam, namun sepakan Will Vaulks masih melebar.

Liverpool merespon melalui dua usaha yang dilakukan Naby Keita. Namun, dua peluang yang terjadi pada menit 26 dan 31 tersebut masih belum menemui sasaran.

Roberto Firmino, Curtis Jones, Trent Alexander Arnold dan Jordan Henderson bergantian mengancam gawang Cardiff hingga paruh pertama usai. Namun tidak ada gol tercipta meski Liverpool tampil menggempur.

Pada menit 53, Liverpool berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari situasi bola mati, Trent Alexander Arnold mengirim umpan, kemudian diselesaikan dengan tandukan keras oleh Diogo Jota, skor berubah menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, Kostas Tsimikas mengirim umpan kepada Roberto Firmino. Namun, tandukan pemain asal Brasil tersebut berhasil digagalkan Dillon Phillips.

Pada menit 68, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Takumi Minamino menyambar bola dan berhasil merubah skor menjadi 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)