Enea Bastianini Ingin Catat Sejarah Tercepat di Sirkuit Mandalika

Senin, 07 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Enea Bastianini Ingin Catat Sejarah Tercepat di Sirkuit Mandalika
Enea Bastianini penasaran menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pekan depan/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Enea Bastianini menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (6/2/2022). Pembalap Gresini Racing itu penasaran apakah bisa mencatatkan hasil positif pada tes pramusim selanjutnya di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pekan depan.

Bastianini menjadi yang tercepat di hari kedua dengan catatan waktu 1 menit 58,131 detik, dan sekaligus mencetak rekor tercepat.



Tentu jika dibandingkan dengan pencapaian di hari pertama, Sabtu (5/2/202), hasil ini merupakan peningkatan Bastianini. Meski di hari pertama pembalap kelahiran Rimini menempati urutan tiga tetapi dia memiliki catatan waktu 1 menit 58,638 detik.

Pembalap berusia 24 tahun itu pun mengaku senang atas pencapaiannya itu. Dia mengatakan kalau kemajuan yang dia dapatkan ini berkat perkembangan motor Desmosedici GP21 yang sangat baik.



Bastianini menyebut kalau ada perubahan kecil pada set-up sehingga membuat motor lebih stabil. Sehingga dia menilai kalau semakin yakin untuk menatap MotoGP 2022.

“Saya membuat langkah maju juga berkat motor yang bekerja dengan sangat baik. Kami juga mengerjakan set-up, pagi ini saya tidak memiliki perasaan yang sama seperti kemarin, kami mencoba untuk berubah,” ucap Bastianini, disadur dari Corsedimoto, Minggu (6/2/2022).

“Perubahan kecil sudah cukup untuk mengubah keseimbangan, ini juga merupakan catatan positif menatap MotoGP 2022,” sambungnya.

Meski begitu, Bastianini justru penasaran dengan hasil tes pramusim berikutnya di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Sebab, itu adalah kali pertama para rider MotoGP menjajal sirkuit megah yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Sekarang mari kita ke Mandalika, sirkuit baru untuk semua orang, mari kita lihat apakah kita akan cepat di sana juga,” ungkap Bastianini.

Tes Pramusim MotoGP 2022 yang kedua akan berlangsung di Mandalika pada 11-13 Februari mendatang. Tentunya tes yang dihelat di Indonesia itu akan menjadi sangat penting untuk tim MotoGP. Selain untuk mencari data terkait sirkuit baru tersebut, itu adalah tes terakhir sebelum balapan pertama.

Seri pertama MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 4-6 Maret mendatang. Usai MotoGP Qatar 2022, balapan berlanjut ke Mandalika, pada 18-20 Maret mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)