Sensasi Motor Anyar RC213V Honda Bikin Marquez Rindu Juara MotoGP

Senin, 07 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
Sensasi Motor Anyar RC213V Honda Bikin Marquez Rindu Juara MotoGP
Marc Marquez merindukan juara MotoGP. Itulah yang dirasakannya saat ia merasakan sensasi pertama kalinya mengendarai motor RC213V Honda pada tes pramusim pertama di Sirkuit Internasional Sepang / Foto: Instagram Repsol Honda
A A A
SEPANG - Awan menyelimuti Sirkuit Internasional Sepang sesaat setelah istirahat makan siang dan membasahi lintasan pacuan kuda besi, Minggu (6/2/2022) kemarin. Beruntung, Marc Marquez masih bisa mengambil keuntungan dari tes pada pagi hari.

Marquez menuturkan bahwa dirinya merasa puas dengan hasil yang didapat. Ia mampu menempati tempat tercepat kedelapan dnegan catatan waktu 1 menit 58,332 detik dari 49 lap yang dilahapnya.

Marquez hanya kalah cepat 0.201 detik di belakang Enea Bastianini, yang menjadi tercepat di tes pramusim terakhir tersebut. Meski tidak bisa melakukan perjalanan panjang yang direncanakan karena cuaca buruk, Marquez dan tim Repsol Honda dapat terus mengeksplorasi motor anyar RC213V.

BACA JUGA: Hasil Final Tes Pramusim MotoGP Sepang 2022: Bastianini Tercepat, Marc Marquez 8 Besar

“Lebih baik berhenti dan kembali pada sore hari. Nasib buruknya adalah hujan di sore hari, tetapi ini adalah latihan terbaik yang mungkin, dengan motor, dan ini adalah pertama kalinya saya mengendarai motor baru,” jelas Marquez dikutip dari laman Motosan, Senin (7/2/2022).

Pasca menjalani tes pramusim MotoGP pada hari terakhir di Sirkuit Internasional Sepang, Marquez mengklaim memiliki kondisi serupa saat meraih gelar juara tiga tahun lalu. Di antaranya yakni dapat mengenal batas kemampuan dan membaca potensi antara kondisi dengan situasi trek saat itu.

“Saya dalam kondisi yang mirip dengan 2018 atau 2019, karena memang benar saya merasa baik sekarang, tetapi saya sudah memulai latihan fisik saya dua minggu lalu,” tutur Marquez.

BACA JUGA: Marquez Dihantui Diplopia, Ekstra Hati-hati Saat Balapan

“Kemarin tetapi saat ini tidak mungkin untuk bertahan sepanjang hari dengan kecepatan konstan, cepat dan menembak. Saya berkendara sampai akhir, tetapi di pagi hari saya menyuruh tim untuk berhenti karena saya tidak mengendarai dengan baik lagi,” sambung Marquez.



Tes pramusim pertama MotoGP itu akan dijadikan sebagai modal penting bagi Marquez sebelum ia dan para pembalap di kelas elit tampil pertama kalinya di Sirkuit Internasional Mandalika.

Marquez dan sirkus MotoGP hanya diberikan waktu empat hari, sebelum mereka mengaspal di Sirkuit Internasional Sepang pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Kehadiran para pembalap kelas elit tentunya bakal menarik perhatian penikmat balap motor di Indonesia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)