PBSI Usung 20 Pemain Muda Terbaik di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022

Senin, 07 Februari 2022 - 17:05 WIB
loading...
PBSI Usung 20 Pemain Muda Terbaik di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022
Tim putri Indonesia siap tampil di BATC 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 pebulu tangkis muda Indonesia yang disiapkan tampil di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asian Team Championship (BATC) 2022, dilepas Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin (7/2/2022). BATC berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

Acara dipimpin Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Alex memberikan semangat agar semua pemain bisa membuktikan hasil latihan selama ini.



"Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik," pesan Alex Tirta.

PBSI memberi kesempatan bagi para pemain muda di kompetisi ini. Harapannya ini menjadi ajang meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang pengalaman tampil di kejuaraan beregu yang atmosfernya berbeda.



Dengan tampil di kejuaraan beregu ini, pemain-pemain muda terbaik ini akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertandingnya.

"Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Antara pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal," sebut Alex.

Selain 20 pemain yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri, ada jajaran pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya. Totalnya sebanyak 32 orang rombongan tim Indonesia yang dilepas.

Tim akan meninggalkan Tanah Air dengan menggunakan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 720 berangkat dari Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pukul 15.45 WIB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)