Federer pecah rekor nomor 1 dunia

Jum'at, 12 Oktober 2012 - 18:36 WIB
Federer pecah rekor nomor 1 dunia
Federer pecah rekor nomor 1 dunia
A A A
Sindonews.com - Roger Federer senang setelah mengalahkan Stanislas Wawrinka di babak ketiga Shanghai Masters dengan skor 4-6, 7-6, 6-0 dalam waktu hampir dua jam. Kemenangan itu menjadi jalan bagi Federer untuk memecahkan rekor 300 minggu sebagai petenis nomor satu dunia. Menurutnya, mempertahankan peringkat itu lebih mudah dibandingkan mengejar posisi pertama tersebut.

"Saya menganggap diri saya sedikit beruntung. Saya tidak pernah berhenti percaya bahwa saya akan menjadi petenis terbaik di dunia dan ternyata saya berhasil memecahkan rekor. Ini cukup luar biasa dan mungkin salah satu prestasi terbesar saya," kata Federer seperti dilansir Sky Sports, Jumat (12/10/2012).

Menanggapi laga sulit melawan rekannya sendiri, Federer mengaku dirinya sedikit beruntung, terutama di set kedua. Tapi mulai di set penentuan, kebangkitan Federer kian bergejolak. ''Saya hanya berusaha terus memberi perlawanan. Saya tahu saya punya peluang di momen breaker dan saya sedikit beruntung. Tapi selebihnya, saya tak berhenti yakin pada diri sendiri,” pungkasnya.

Pada pertandingan selanjutnya Federer akan menghadapi unggulan ke-10 Marin Cilic dari Kroasia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4376 seconds (0.1#10.140)