Media Vietnam Soroti Ronaldo, Figo, Beckham Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 08 Februari 2022 - 08:09 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Ronaldo, Figo, Beckham Perkuat Timnas Indonesia
Media Vietnam Soroti Ronaldo, Figo, Beckham Perkuat Timnas Indonesia/PSSI
A A A
Media Vietnam menyoroti tiga nama pemain yang memperkuat Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF U-23 2022. Ronaldo Kwateh, Beckham Putra, dan Achmad Figo disorot lantaran memiliki kesamaan nama dengan bintang sepak bola dunia Ronaldo, Luis Figo, dan David Beckham.

Ronaldo, Figo, dan Beckham termasuk yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong bersama 26 pemain muda lainnya untuk menjalani pemusatan latihan menjelang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan di Bali sebelum bertarung di Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari



Media Vietnam, VOV.vn melaporkan, striker Ronaldo Kwateh, gelandang Beckham Putra dan bek Achmad Figo adalah nama-nama unik dalam daftar 29 pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. ''Secara khusus, Kwateh, Putra dan Achmad menarik perhatian khusus karena memiliki nama yang sama dengan bintang sepak bola dunia, Ronaldo, Beckham dan Figo,''tulis VOV.vn.

Striker Ronaldo Kwateh lahir pada tahun 2004 dan bermain untuk Madura United. Gelandang Beckham Putra lahir pada tahun 2001 dan bermain untuk Persib Bandung. Sedangkan bek Achmad Figo lahir pada tahun 2001 dan digaji oleh Arema. VOV menganalisa, meski memiliki nama besar, ketiga pemain ini kemungkinan besar tidak akan menjadi andalan Indonesia U-23 di turnamen mendatang. Pasalnya, pelatih Shin Tae-yong memanggil sederet pemain yang pernah bersinar di Piala AFF 2020 seperti Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan atau Rizky Ridho sebagai kerangka skuad Timnas Indonesia U-23.

Saat ini, Indonesia U23 menjadi juara bertahan turnamen U23 Asia Tenggara setelah dinobatkan pada 2019. Kala itu, Timnas Indonesia U-23 menjadi juara setelah menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 di final. Sesuai rencana, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan nasional di Bali mulai 3-8 Februari lalu terbang ke Kamboja di hari yang sama.



Timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Sedangkan Vietnam U-23 akan berada di Grup C bersama Thailand dan Singapura. Tuan rumah Kamboja U-23 akan berada di Grup A bersama Timor-Leste, Filipina, dan Brunei. Di turnamen 3 tahun lalu, Vietnam U-23 kalah dari Timnas Indonesia U-23 di semifinal sebelum menang atas Kamboja di perebutan perunggu.

Tahun ini, Vietnam U-23 akan dipimpin oleh pelatih Dinh The Nam dan berpartisipasi dalam turnamen dengan kekuatan inti pemain U-19 - U-21 untuk bekerja menuju tujuan jangka panjang.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)