ASEAN Para Games 2022 Diyakini Dongkrak Ekonomi Kota Solo

Selasa, 08 Februari 2022 - 17:02 WIB
loading...
ASEAN Para Games 2022 Diyakini Dongkrak Ekonomi Kota Solo
Ilustarsi atlet para games. Foto: NPC Indonesia
A A A
JAKARTA - ASEAN Para Games 2022 akan diselenggarakan di kota Solo, 20-31 Juli 2022 mendatang. Ajang multi-event tersebut diyakini bisa meningkatkan geliat ekonomi kota Solo menjadi lebih baik.

Dengan adanya kontingen negara asing maupun wisatawan, tentu kebutuhan sebuah kota bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari akan terus bertambah. Dengan hal tersebut tentu ekonomi kota yang menjadi tuan rumah akan meningkat.

Baca Juga: SEA Games 2022 di Vietnam Gunakan Sistem Gelembung

Salah satu hal yang industri yang meningkat adalah kebutuhan penginapan yang meningkat akibat adanya wisatawan. Dan hal tersebut tentu juga akan meningkatkan aktivitas ekonomi lainya karena kebutuhan juga pasti bertambah.

“Dampak nyata ada overnight stay, nantinya kemungkinan 3000 peserta akan datang ke Solo dan memenuhi hotel yang ada di Solo,” ungkap Dosen FKOR UNS, Febriani Fajar Ekawati dalam acara MNC Goes to Campus yang dilakukan secara virtual, Selasa (8/2/2022).

“Tentunya hal ini akan memunculkan dampak di industri yang lain. Karena pasti kebutuhan akan meningkat dengan adanya wisatawan maupun kontingen olahraga yang akan bertanding,” imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya ASEAN Para Games 2022, maka akan ada banyak lapangan kerja baru yang bisa didapatkan oleh warga lokal. Hal tersebut tentu juga memiliki dampak yang sangat baik bagi aktivitas ekonomi bagi kota Solo kedepannya.

“Lapangan pekerjaan baru pasti akan banyak muncul, beberapa diantaranya ada Volunteer, dan penerjemah yang sangat penting dalam ajang multi-event olahraga internasional,” sambungnya.

“Driver juga tidak kalah pentingnya. Dengan driver yang sudah hafal dengan kondisi kota Solo maka para kontingen tidak telat untuk bisa datang ke lokasi pertandingan maupun latihan,” pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2341 seconds (11.210#12.26)