Ingin punya tim NBA lagi, Seattle bangun arena baru

Rabu, 17 Oktober 2012 - 03:08 WIB
Ingin punya tim NBA lagi, Seattle bangun arena baru
Ingin punya tim NBA lagi, Seattle bangun arena baru
A A A
Sindonews.com - Dewan King County dan Dewan Kota Seattle memberikan persetujuan akhir mereka untuk pembangunan arena basket dan hoki es senilai 490 juta dolar AS (sekitar Rp4,69 triliun) di Seatlle, meskipun mendapat ancaman gugatan dari pekerja di sekitarnya.

"Ini adalah suatu rencana investasi yang sangat baik di sini," ujar anggota dewan King County, Reagan Dunn, seperti dikutip ESPN, Selasa (16/10). "Semuanya sudah dipikirkan dengan matang," tandasnya mengenai kekhawatiran atas keputusan itu.

Sementara itu, Walikota Mike McGinn menyebutkan jika ini merupakan langkah penting untuk membawa tim basket profesional putra kembali ke Seattle. McGinn dan Dewan Eksekutif King County, Dow Constantine, dijadwalkan akan menandatangani kesepakatan pada hari ini.

Seperti diketahui, salah satu tim tua di NBA, Seattle SuperSonics, sejak 2008 sudah pindah ke Oklahoma City dan berubah nama menjadi Oklahoma City Thunder. Hal tersebut membuat para penggemarnya di Seattle benar-benar kecewa. Jauh sebelumnya, Seattle juga pernah memiliki tim hoki es bernama The Metropolitan, dan sempat menjuarai Piala Stanley pada 1917, namun tujuh tahun kemudian dibubarkan.

Hal itu pun membuat seorang penduduk asli Seattle dan penggemar berat SuperSonics bernama Hansen, yang juga menjadi investor awal di Facebook, mendekati McGinn pada tahun lalu. Kepada walikotanya, Hansen menyatakan tertarik untuk membangun arena baru untuk menarik tim NBA, termasuk juga tim hoki es. Menurutnya, KeyArena yang sebelumnya menjadi kandang SuperSonics dianggap sudah ketinggalan jaman dan tidak memiliki nilai finansial.

Berdasarkan pembicaraan tersebut, usulan untuk membangun arena basket menjadi kajian yang memakan waktu hampir satu tahun di dewan kota.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1272 seconds (0.1#10.140)