Deretan Kapten Utama PSM Makassar dari Tahun ke Tahun

Selasa, 08 Februari 2022 - 23:24 WIB
loading...
A A A
Andi Oddang merupakan pemain depan PSM Makassar yang disebut sebagai kancil. Karena kecerdikan saat berada di depan gawang membuat pergerakan pemain satu ini kerap diantisipasi bek lawan.

Sejatinya Andi Oddang bersinar di Persebaya Surabaya. Namun pada periode IPL tahun 2010 hingga 2013, ia memperkuat PSM Makassar dan dipercaya menjadi kapten. Pemain asal Kabupaten Jeneponto ini menjadi leader untuk beberapa pemain muda dalam skuat seperti Rasyid Bakri, Kurniawan Karman, Kaharuddin, Aswar Syamsuddin hingga M Rahmat.

Bahkan saat Syamsul Haeruddin kembali ke PSM Makassar , Andi Oddang tetap dipercaya menjadi kapten tim.



3. Ponaryo Astaman

Memasuki unifikasi Liga tahun 2013-2014, Ponaryo Astaman menjadi salah satu rekturan PSM Makassar. Pemain berposisi sebagai gelandang ini kembali memperkuat tim Juku Eja setelah sejak tahun 2003-2005 berduet dengan Syamsul Haeruddin di lini tengah.

Namun setelah itu, Popon memperkuat sejumlah klub termasuk Persija Jakarta dan Sriwijaya FC sebelum akhirnya kembali memperkuat PSM Makassar.

Saat membela PSM Makassar , Ponaryo didapuk menjadi kapten karena pengalamannya bahkan dibeberapa ajang seperti ISC hingga QNB League yang dibubarkan.

4. Hamka Hamzah

Pemain asli Makassar ini didaulat menjadi kapten PSM Makassar saat ia kembali membela tim Juku Eja tahun 2017. Hamka didatangkan dari Arema Cronus, pemain berposisi bek tengah ini memang pernah membela PSM Makassar saat masih sangat muda yakni tahun 2001-2002.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)