Motor Telah Berevolusi, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP 2022

Rabu, 09 Februari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Motor Telah Berevolusi, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP 2022
Marc Marquez percaya diri menatap balapan di MotoGP 2022. The Baby Alien mengaku telah merasakan perubahan besar pada motor Honda RC213V. Foto: Motosan
A A A
LOMBOK - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez percaya diri menatap balapan di MotoGP 2022. The Baby Alien -julukan Marquez- mengaku telah merasakan perubahan besar pada motor Honda RC213V.



Marquez telah kembali ke lintasan balap setelah beberapa bulan menepi karena cedera. Jawara dunia enam kali itu sudah siap menatap MotoGP 2022.

Terlebih, Repsol Honda baru saja meluncurkan motor baru untuk. Meski tak terlihat perubahan besar pada bagian desain, Marquez mengatakan sudah merasakan ada yang berbeda pada komponen lainnya.

“Sejak saya berada di Honda, tidak pernah ada perubahan besar pada motor di level motor umum. Saya telah mengubah mesin, beberapa evolusi. Tapi, tidak pernah begitu besar,” kata Marquez dilansir dari Motosan.

“Tahun ini, setelah selama dua tahun, secara logika motor berevolusi dan ada perubahan yang sangat besar. Tahun ini kita akan melihat apakah kita bisa terbang lagi, ini akan menjadi tujuannya,” sambungnya.

Perubahan paling besar pada motor Honda RC213V yakni pada bagian depan, tepatnya pada desain air-box yang mirip seperti Ducati. Dampaknya sudah dirasakan Marquez saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa hari lalu.

Marquez kini akan kembali ke lintasan balap untuk menguji coba kuda besinya di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari 2022 mendatang. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan masih menyesuaikan diri dengan motor barunya.



“Jelas bahwa saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, pribadi saya dan dengan motor saya harus menyesuaikannya kembali,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)