Persija vs Madura United Resmi Ditunda akibat Lonjakan Kasus Covid-19

Rabu, 09 Februari 2022 - 17:21 WIB
loading...
Persija vs Madura United Resmi Ditunda akibat Lonjakan Kasus Covid-19
Pesepak bola Arema FC Carlos Fortes (kanan) dikawal ketat pemain Persija Rohit Chand dalam pertandingan sepak bola Liga 1. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.
A A A
BADUNG - Pertandingan antara Persija vs Madura United di Liga 1 2021/2022 resmi ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19. Kepastian itu diumumkan langsung operator kompetisi.

Rencananya, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (9/2/2022) pukul 20.30 WIB. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan pertandingan Persija versus Madura United dinyatakan ditunda.



Hal ini disebabkan karena adanya beberapa pemain dan official Persija yang terkonfirmasi positif Covid-19. Direktur Operasional LIB, Sudjarno, akhirnya mengatakan bahwa laga tersebut resmi ditunda setelah melakukan emergency meeting.

“Kemarin kami sudah melakukan tes PCR kepada ofisial dan pemain-pemain Persija. Hasilnya, jumlah pemain Persija yang siap bertanding tak memenuhi persyaratan," ungkap Sudjarno dilansir dari situs resmi LIB, Rabu (9/2/2022).

"Pagi tadi, kami lakukan tes ulang untuk PCR ke pemain. Hasilnya tidak banyak perubahan. Karena itu, sekitar pukul 15.00 WITA kami melakukan emergency meeting dan pertandingan dinyatakan ditunda,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pertandingan antara Persija dan Madura United pun belum dilakukan penjadwalan ulang. Namun penundaan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi kedua tim agar mendapatkan waktu istirahat yang lebih.

"Kita juga berharap penundaan ini menjadi tambahan waktu recovery bagi kedua tim," pungkasnya.

Sebelumnya, ada dua pertandingan lainnya yang juga harus mengalami penundaan karena masalah yang serupa. Yaitu pertandingan Persipura Jayapura vs Madura United dan laga PSM Makassar vs Persib Bandung.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)