Hasil Chelsea vs Al Hilal 1-0, The Blues Tantang Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub 2021

Kamis, 10 Februari 2022 - 01:41 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Al Hilal 1-0, The Blues Tantang Palmeiras di Final Piala Dunia Antarklub 2021
Chelsea bakal menantang Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021. Kepastian itu didapat setelah The Blues mengalahkan Al-Hilal dengan skor tipis 1-0 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
ABU DHABI - Chelsea bakal menantang Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 . Kepastian itu didapat setelah The Blues mengalahkan Al-Hilal dengan skor tipis 1-0 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab, Kamis (10/2/2022) dini hari WIB.

Chelsea mengawali pertandingan dengan cukup baik. Tim asuhan Thomas Tuchel itu langsung berupaya mencetak gol di awal-awal pertandingan, sementara Al Hilal masih mencari celah untuk melawan balik.

Memasuki menit ke-20, Chelsea terpantau sudah melepaskan dua tembakan meski belum tepat sasaran. Tempo permainan cepat diterapkan oleh Romelu Lukaku dan kolega untuk menebar ancaman di depan gawang Abdullah Al Maiouf.

BACA JUGA: Pembalap MotoGP Keluyuran di Lombok, ITDC Berikan Reaksi

Di kubu Al Hilal, pasukan Leonardo Jardim memanfaatkan serangan efektif dan mengandalkan sang ujung tombak, Odion Ighalo. Meski begitu, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga memasuki menit ke-25.

Pada menit ke-26, Lukaku sempat melepaskan tembakan keras tepat ke gawang Abdullah Al Maiouf. Beruntung, Al Maiouf berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Selepas itu, The Blues semakin nyaman untuk menyerang.

Petaka akhirnya datang di menit 32, Romelu Lukaku berhasil memecah kebuntuan setelah tembakannya berhasil merobek gawang Al Hilal, Chelsea unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga interval pertama usai.

BACA JUGA: Harry Maguire Ratapi Kecerobohan Pertahanan MU Saat Diimbangi Burnley

Di babak kedua, The Blues langsung tancap gas menggedor pertahanan Al Hilal. Di awal pertandingan, sepakan Kai Havertz hampir saja membuat Chelsea menambah keunggulan andai tidak membentur mistar gawang.

Selepas shockterapy itu, Chelsea terpantau nyaman menguasai jalannya pertandingan. Kini, motor serangan dipimpin Kai Havertz dan Ziyech yang bergantian menyuplai umpan matang kepada Lukaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)