Amankan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Polisi Jaga Sejumlah Titik

Kamis, 10 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Amankan Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Polisi Jaga Sejumlah Titik
Polda NTB menjamin perhelatan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkut Mandalika akan berjalan aman dari awal hingga akhir. Pasalnya, akan dilakukan penjagaan terukur di sejumlah titik. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
A A A
LOMBOK - Polda NTB menjamin perhelatan tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkut Mandalika akan berjalan aman dari awal hingga akhir. Pasalnya, akan dilakukan penjagaan terukur di sejumlah titik menuju sirkuit baik dari arah Mataram maupun dari sejumlah pintu masuk ke Pulau Lombok.



Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto mengatakan petugas kepolisian akan menerapkan penjagaan ketat di sejumlah titik penting menuju Sirkuit Mandalika.

Polda NTB akan menempatkan pasukannya Bundaran Jempong, tepatnya di bawah tembolak. Di sana petugas akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang menggunakan jalur cepat arah Sirkuit Mandalika.

Selanjutnya di Bundaran Bandara Internasional Abdul Majid, Bundaran Kuta Mandalika, dan di koridor pintu masuk Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Ini untuk mengantisipasi kemacetan saat pelaksanaan tes pramusim MotoGP Mandalika," ujar Artanto kepada wartawan di Mataram, Kamis (10/2/2022).

Polda NTB bersama Kementerian Kominfo serta Dinas Kominfotik NTB menggelar pengarahan kepada sejumlah wartawan di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Pada kesempatan itu dia memaparkan bagaimana sekenario rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi beragam kemungkinan.

Menurutnya, kegiatan tes pramusim MotoGP Mandalika merupakan ajang "latihan" untuk menghadapi gelaran MotoGP Mandalika pada Maret 2022 mendatang.

Artanto menegaskan rekayasa lalu lintas dan penyekatan harus dilakukan menyusul kehadiran lebih kurang 100 ribu penonton unuk menyaksikan para pembalap MotoGP.

Nantinya, kata Artanto, pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak memiliki tiket atau kepentingan di larang menuju Sirkuit Mandalika. "Yang nggak berkepentingan atau tidak punya tiket kita minta putar balik saja," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)