Kondisi Memburuk Akibat Covid-19, Persija Jakarta Benarkan Sudirman Dibawa ke Rumah Sakit

Kamis, 10 Februari 2022 - 17:00 WIB
loading...
Kondisi Memburuk Akibat Covid-19, Persija Jakarta Benarkan Sudirman Dibawa ke Rumah Sakit
Kondisi pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman diberitakan semakin memburuk akibat terpapar Covid-19. Kesadaran yang terus menurun membuatnya dilarikan ke rumah sakit. Foto: persija.id
A A A
GIANYAR - Kondisi pelatih kepala Persija Jakarta, Sudirman diberitakan semakin memburuk akibat terpapar Covid-19. Kesehatan dan kesadaran yang terus menurun membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit.



Kabar itu disampaikan langsung Persija di Instagram (@persija), Kamis (10/2/2022). Disebutkan juru taktik Macan Kemayoran -julukan Persija-itu sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intens sejak Selasa, (8/2/2022).

Namun, manajemen Persija belum bisa membeberkan kondisi terkini. Mereka masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan para dokter spesialis di Bali Royal Hospital. Mereka hanya berharap kondisi sosok yang dipanggil Coach Jend itu lekas membaik agar bisa bertugas lagi di Liga 1 2021/2022.

"Saat ini dalam kondisi yang kurang baik. Beliau terkonfirmasi Covid-19 dan sedang dirawat dalam pengawasan dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis saraf," kata dokter tim Persija, Donny Kurniawan.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh teman-teman dokter spesialis di sana," sambungnya, dikutip dari laman resmi Persija, Kamis (10/2/2022).

Menurut Donny, Sudirman mengalami penurunan kesadaran. Hal tersebut disebabkan faktor komorbid dan Covid-19 yang dideranya. Namun, tanda vital dan saturasi oksigen masih stabil.

Melihat kondisi itu, manajemen Persija turut meminta doa kepada The Jakmania untuk kesembuhan Sudirman. Untuk sementara, Ferdiansyah selaku asisten pelatih ditunjuk untuk bertugas di sisi lapangan.



"Beliau mengalami penurunan kesadaran. Hal ini mungkin disebabkan karena kombinasi Covid-19 dan faktor komorbid yang dia punya. Kami pun berharap ke depannya beliau cepat membaik dan pulih dari penyakitnya," tutup Donny.

Kondisi Memburuk Akibat Covid-19, Persija Jakarta Benarkan Sudirman Dibawa ke Rumah Sakit
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)