Gagal Eksekusi Penalti Tak Menghancurkan Tekad Cristiano Ronaldo

Sabtu, 13 Juni 2020 - 06:22 WIB
loading...
Gagal Eksekusi Penalti Tak Menghancurkan Tekad Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo diyakini tetap termotivasi membawa Juventus meraih treble winner meski gagal memberikan kemenangan di leg kedua semifinal Coppa Italia saat jumpa AC Milan. Foto : Reuters
A A A
TURIN - Kegagalan Cristiano Ronaldo mengambil eksekusi tendangan penalti ke gawang AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia tak membuyarkan tekadnya memberikan Juventus trebel winner musim ini. Motivasi Ronaldo tetap membuncah dan sepertinya tak ada yang bisa menahannya.

Ini adalah penampilan Ronaldo bersama Juventus setelah sepak bola Italia ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi virus corona. Ronaldo pun nyaris menambah daftar raihan golnya kalau saja di menit 16 berhasil mengoyak gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma. Sayang usaha Ronaldo tak membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol akhirnya harus diterima Juventus saat tampil di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari. (Baca juga : Kegagalan Ronaldo Eksekusi Penalti Tandai Juventus ke Final Coppa Italia )

Terlepas dari apa yang terjadi, rekan setim Ronaldo, Aaron Ramsey mengungkapkan kalau mantan pemain Real Madrid itu terlihat sangat antusias sekali saat memasuki arena pertandingan. Ramsey mengaku belum pernah melihat Ronaldo begitu termotivasi. (Baca juga : Maurizio Sarri : Permainan Apik Juventus Cuma Setengah Jam )

Dalam wawancara dengan The Athletic, Ramsey membeberkan kegairahan Ronaldo itu sudah terlihat sejak dibukanya kembali kamp pelatihan. Bintang Portugal itu, kata Ramsey, selalu yang terakhir keluar dari pusat kebugaran.

"Dia selalu bertahan di pusat kebugaran. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan tidak ada yang mempertanyakan komitmennya pada permainan dan apa yang perlu dia lakukan untuk dirinya sendiri," kata Ramsey.

"Dia pertama kali ke pusat kebugaran untuk melakukan semua bagiannya dan kemudian dia ingin memenangkan setiap pertandingan di lapangan. Semua pemain melakukan tetapi ada tekad nyata setiap saat. Dia hanya pergi ke sana dan menghasilkan pekan demi pekan untuk mencetak begitu banyak gol. Begitu banyak gol penting juga. Semoga ini dapat membantu kita mencapai target kita tahun ini," urai Ramsey.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada 2018 setelah enam tahun luar biasa bersama Manchester United dan sembilan musim lainnya bersama Real Madrid. Sejak kedatangannya, Ronaldo telah mencatat total 53 gol dan 14 asis dalam 75 pertandingan di semua kompetisi. Dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Serie A musim ini dengan 21 gol di belakang bintang Lazio Ciro Immobile.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)