Juni, Bulan Keramat buat Cristiano Ronaldo

Sabtu, 13 Juni 2020 - 07:02 WIB
loading...
Juni, Bulan Keramat buat Cristiano Ronaldo
Nama Ronaldo merangsek ke posisi pertama dalam daftar trending topic Twitter Indonesia setelah megabintang Juventus itu gagal mengeksekusi penalti saat tampil di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan AC Milan / Foto: Time24
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo merangsek ke posisi pertama dalam daftar trending topic Twitter Indonesia. Nama mantan megabintang Real Madrid itu menembus perigkat pertama setelah dirinya gagal mencetak gol pada pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia yang pertemukan Juventus versus AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Juventus yang menurunkan skuat terbaiknya punya peluang emas untuk membuka keran gol pada menit 16 melalui titik putih. Wasit Daniele Orsato memberikan hadiah penalti setelah Andrea Conti dianggap melakukan handsball di dalam area terlarang.

Ronaldo, yang menjadi algojo gagal mengeksekusi penalti. Menurut statistik, Ronaldo tercatat sudah empat kali gagal mengeksekusi penalti di tahun yang berbeda.

Menariknya tiga kegagalan yang dilakukan Ronaldo dalam mengeksekusi penalti terjadi di bulan Juni. Pasalnya, dalam tiga tahun terakhir dia gagal menceploskan bola dari 12 pas.

Pertama, Real Madrid vs Malaga (November 2017), Portugal vs Iran (June 2018), Juventus vs Chievo (January 2019) dan terakhir Juventus vs Milan (June 2020). Catatan lain menyebut jika Ronaldo gagal mengakhiri dahaga gol selama 111 hari. (Baca juga: Kegagalan Ronaldo Eksekusi Penalti Tandai Juventus ke Final Coppa Italia )

Itu merupakan puasa gol terlama yang pernah dialami Ronaldo dalam karierya. Beralih ke pertandingan, Milan, yang mencoba untuk mengimbangi permainan tuan rumah justru harus kehilangan satu pemain setelah Ante Rebic mendapatkan kartu merah. (Baca juga: Maurizio Sarri : Permainan Apik Juventus Cuma Setengah Jam )

Meski unggul dalam jumlah pemain Juventus gagal menggetarkan gawang Milan. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, skor imbang tanpa gol tak berubah.

Juventus pun memastikan tiket lolos ke final Coppa Italia setelah unggul agretivitas gol tandang. Pasalnya, pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Si Nyonya Tua mampu menahan imbang Milan dengan skor 1-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1000 seconds (0.1#10.140)