Tim Piala Davis Indonesia Mulai Latihan Jelang Bentrok Venezuela

Sabtu, 12 Februari 2022 - 02:02 WIB
loading...
Tim Piala Davis Indonesia Mulai Latihan Jelang Bentrok Venezuela
Petenis ganda putra Indonesia Christopher Rungkat (kanan) dan David Agung Susanto (kiri) di babak play off Grup Dunia II Piala Davis di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (7/3/2020). Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
A A A
JAKARTA - Tim Piala Davis Indonesia mulai melakukan latihan jelang laga melawan Venezuela pada pertandingan play-off Grup Dunia II Piala Davis 2022 . Pertandingan akan digelar di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 4-5 Maret 2022.

Dalam surat yang dikeluarkan Persatuan Lawn Tenis Indonesia ( PELTI ), dikutip dari instagram @tenisindonesia, Kamis (10/2/2022), ada enam petenis yang diundang mengikuti training camp (TC) guna menghadapi pertandingan tersebut.



Enam petenis tersebut adalah Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi Fitriadi, David Agung Susanto, Justin Barki, Nathan Anthony Barki dan Muhammad Althaf Al Baihaqi.

"Christo & Althaf sudah bergabung latihan, Rifqi ikut Mandiri Tennis Open 2022, sedangkan David memilih tidak dalam tim," kata kapten #DavisCup INA, Febi Widhiyanto, dalam keterangan tertulis.

"Nathan di Singapore, Justin masih komunikasi di AS," ujarnya menambahkan.

Indonesia dan Venezuela bakal melakoni laga hidup-mati pada pertandingan play-off Grup Dunia II Davis Cup 2022. Pertandingan tersebut menjadi penentu skuad Merah Putih bertahan di Grup Dunia ll atau terdegradasi ke Grup III dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia.

Indonesia harus melakoni pertandingan play-off setelah kalah dari Barbados di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados, 17-18 September 2021 dengan skor 1-3.

Adapun pertandingan Indonesia melawan Venezuela bakal menjadi pertemuan pertama sepanjang kedua tim bersaing pada ajang Piala Davis. Berdasarkan laman resmi Piala Davis, saat ini Indonesia menempati peringkat 65 dunia, sementara Venezuela berada di urutan 57 dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)