Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Berakhir Imbang

Jum'at, 11 Februari 2022 - 06:04 WIB
loading...
Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Berakhir Imbang
Hasil Semifinal Copa del Rey 2021/2022: Athletic Bilbao vs Valencia Berakhir Imbang. Foto: Valencia
A A A
BILBAO - Laga antara Athletic Bilbao melawan Valencia berakhir imbang 1-1. Pertandingan semifinal leg ke-1 Copa del Rey 2021/2022 itu berlangsung di Stadion San Mames, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan cukup sengit sejak peluit babak pertama dibunyikan. Baik Athletic Bilbao maupun Valencia saling jual beli serangan dan mendapatkan peluangnya masing-masing namun belum ada yang membuahkan hasil.

Baca Juga: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Bianconeri Tembus Semifinal

Pada menit ke-37 Bilbao berhasil lebih dulu memecah kebuntuan. Adalah Raul Garcia yang sukses menjebol gawang Valencia melalui sundulannya. Dia mampu memanfaatkan umpan silang yang diberikan Muniain.

Petaka pun menimpa Valencia di menit-menit akhir babak pertama. Pasalnya, pemain yang berada di bangku cadangan yaitu Maximiliano Gomez diganjar kartu merah. Diketahui, dia terlibat perkelahian. Hasilnya, Bilbao pun unggul dengan skor 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, giliran Valencia yang memulai laga dengan tampil menyerang. Mereka mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Di menit ke-65, Bryan Gil mendapatkan peluangnya namun tendangannya itu masih bisa ditepis oleh kiper Bilbao.

Namun, Hugo Duro berhasil memanfaatkan bola muntahan tersebut. Alhasil, Valencia pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, Bilbao pun kembali mendapat tempo permainannya. Tim besutan Garcia Toral kerap kali lancarkan serangan mereka melalui umpan-umpan crossing. Namun masih belum berbuah gol.

Cukup alot jalannya pertandingan di pertengahan babak kedua ini. Sebab, hingga laga berjalan sampai menit ke-75 belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki lima menit akhir di waktu normal, Bilbao semakin mendominasi pertandingan. Namun, tim berjuluk Los Leones itu justru kesulitan karena para pemain Valencia tampil solid dari segi bertahan.

Hingga pada hasilnya, serangan yang mereka lakukan pun tak ada artinya. Sebab, sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan antara Bilbao kontra Valencia pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezabala; Lekue, Yeray, Inigo Martinez, Berchiche; Alex Berenguer, Dani Garcia, Vesga, Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams.
Pelatih: Garcia Toral.

Valencia (4-3-3): Mamardashvili, Thierry Correia, Diakhaby, Alderete, Gaya; Foulquier, Moriba, Soler; Hugo Duro, Bryan Gil, Goncalo Guedes.
Pelatih: Jose Bordalas.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1938 seconds (11.97#12.26)