Sebelum Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Buruk Skuadnya

Jum'at, 11 Februari 2022 - 07:33 WIB
loading...
Sebelum Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Buruk Skuadnya
Pelatih Shin Tae-yong sempat mengungkapkan kondisi timnas Indonesia U-23 saat ini paling buruk/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 batal ikut Piala AFF U-23 2022 di Kamboja, 14-26 Februari 2022. Banyaknya pemain yang terpapar Covid-19 menjadi salah satu alasan.

"Setelah melalui diskusi antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan pelatih Shin Tae-yong akhirnya diputuskan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di turnamen itu (Piala AFF U-23)," demikian pernyataan PSSI dalam laman resminya, Jumat (11/2/202) pagi WIB.



Sebelum memutuskan batal, sehari sebelumnya Pelatih Shin Tae-yong sempat mengungkapkan kondisi timnas Indonesia U-23 saat ini paling buruk sejak dia menangani Garuda Muda untuk persiapan Piala AFF U-23.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) dengan Menpora Zainudin Amali untuk membahas terkait naturalisasi pemain Sepak Bola di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2022) siang WIB.



Shin Tae-yong cemas dengan kondisi pasukan Garuda Muda yang memburuk akibat Covid-19. Tim yang tidak lengkap membuat Shin Tae-yong kesulitan merancang strategi latihan dan pembentukan tim.

Shin Tae Yong mengungkapkan hal itu karena situasi yang ada di tengah pandemi Covid-19. Kondisi ini berpengaruh pada persiapan Timnas Indonesia U-23. Dia mencemaskan tim yang tidak pernah latihan dengan kompak.

"Tim dalam kondisi paling buruk sejak saya menangani tim ini," ujar Shin Tae-yong. "Rencananya akan boyong 28 pemain ke sana (Kamboja). Tapi belum tentu juga karena kondisinya kurang bagus."

"Liga di Bali, semua pindah ke Bali. Usai laga, tidak tahu pemain kemana dan dari mana kena Covid-19. Ada yang positif dan sakit juga, jadi kondisi paling buruk sejak saya tangani."

Akhirnya, keputusan diambil. PSSI membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 di Kamboja. Awalnya, pasukan Shin Tae-yong sudah siap terbang ke Kamboja pada Jumat (11/2/2022) siang WIB dengan menggunakan peswat carteran milik Garuda Indonesia.

Timnas Indonesia U-23 juga ditarget juara di ajang ini. Indonesia tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia di Piala AFF U-23. Alfeandra Dewangga dkk menghadapi Laos pada laga pembuka grup di Prince Stadium, Phnom Penh, 15 Februari.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)