Lanjutan Liga 1, PSM Bawa Misi Pembalasan Hadapi Borneo FC

Jum'at, 11 Februari 2022 - 08:53 WIB
loading...
Lanjutan Liga 1, PSM Bawa Misi Pembalasan Hadapi Borneo FC
PSM akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan 24 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Jumat, 11 Februari 2022 malam ini. Foto/LIB
A A A
MAKASSAR - PSM akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan 24 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Jumat, 11 Februari 2022 malam ini. Juku Eja mengusung misi revenge atau balas dendam.

Pasalnya Juku Eja dipermalukan 2-1 oleh Borneo FC di putaran pertama. Makanya selain membidik poin penuh, Juku Eja juga ingin membalas kekalahan sebelumnya.

Pelatih PSM, Joop Gall yang sebelumnya tidak bisa mendampingi tim melawan Bali United karena alasan kesehatan, kini sudah membaik. Dia tak gentar melawan Borneo FC, meski posisi lawan lebih baik di klasemen sementara.

"Di kompetisi ini, sebuah tim di klasemen tidak selalu merepresentasikan kekuatan mereka. Ada tim yang bagus, tapi posisinya tidak baik di klasemen, seperti Persikabo. Begitu juga dengan tim kita, tidak seharusnya kita berada di posisi itu," kata Gall dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Kamis (10/2) kemarin.



Meski begitu, dia menekankan timnya tak meremehkan kekuatan Borneo FC. Tapi PSM kata dia, punya tekad untuk memenangkan pertandingan dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

"Kita tidak meremehkan Borneo. Tentu saja untuk PSM, kita ingin menaiki klasemen dengan memenangkan pertandingan. Dan beberapa laga sebelumnya kita mulai disiplin. Saya berharap laga berikutnya juga begitu," ujarnya.

Pesut Etam dikenal memiliki startegi serangan balik yang cepat. Dan Gall sangat memahami itu. Makanya ia meminta anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan mendasar di lapangan.

"Tentu saja kita bisa lihat bahwa mereka mengandalkan serangan balik. Makanya jika kita membuat kesalahan passing, maka akan dimanfaatkan oleh tim yang punya serangan balik cepat. Tapi kami tidak akan takut menghadapi mereka," tuturnya.

Juru taktik asal Belanda ini sudah menyiapkan 11 pemain yang siap diturunkan. Namun hal itu bisa berubah setiap saat. Apalagi saat ini, tes PCR Covid menjadi penentu siapa yang bisa dimainkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)