Liverpool Habisi Leicester, Juergen Klopp: Kami Tak Punya Peluang Kejar Man City

Sabtu, 12 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Liverpool Habisi Leicester, Juergen Klopp: Kami Tak Punya Peluang Kejar Man City
Liverpool menang 2-0 atas Leicester City di Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield. Namun, pelatih Juergen Klopp tetap pesimis pasukannya bisa juara. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 atas Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Stadion Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. Ini menjaga hegemoni positif The Reds selama 2022.



Meski demikian, pelatih Juergen Klopp mengatakan timmya belum bisa mendekati Manchester City (Man City) dalam perebutan trofi Liga Inggris. Bahkan, dia mengakui Liverpool sudah tidak punya peluang lagi untuk meraih gelar juara.

Brace Diogo Jota (34 dan 87) secara teknis membuka lagi asa Liverpool untuk menempati posisi pertama. Sebab, Mohamed Salah dkk bisa memangkas jaraknya dengan Man City yang ada di posisi puncak menjadi sembilan poin.

Selisih itu sejatinya masih bisa dikejar Liverpool karena tersedia 15 pertandingan lagi atau 45 poin yang diperebutkan. Terlebih, performa Si Merah kian membaik.

Liverpool kini telah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris. Bahkan pada tahun ini, mereka belum terkalahkan selama delapan laga beruntun disemua ajang, yakni enam menang dan dua imbang. Selain itu, Man City juga sudah bertanding satu kali lebih banyak.

Namun, Klopp justru tidak yakin Liverpool bisa mendompleng Man City. Menurutnya The Citizens akan terus mempertahankan posisi di klasemen. Intinya, pelatih asal Jerman itu mengakui mustahil bagi armadanya untuk jadi yang terbaik pada akhir musim.

"Jujur, saya tidak yakin kita berada dalam posisi untuk membuat mereka (Man City) waspada dalam perebutan gelar," kata Klopp dilansir dari Sky Sport.

“Sebenarnya, kami tidak memiliki peluang lagi untuk mengejar mereka. Tetapi, itu bukan berarti kami tidak akan mencatat musim terbaik untuk kami," tambahnya.

Disisi lain, Klopp mengatakan sukses mengalahkan Leicester sebagai kemenangan penting untuk Liverpool. Karena banyak klub lain yang terus meneror dari belakang.

"Sangat penting bagi kami untuk menang karena tidak hanya Man City yang harus dikejar atau apa pun. Ada banyak tim di belakang kami yang ingin lebih dekat dan itu juga tugas yang sangat penting," tutupnya.



Setidaknya kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di zona Liga Champions. Ini juga menjadi modal untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Burnley, pada Minggu (13/2/2022) malam WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)