Alasan Fabio Quartararo Belum Santap Makanan Indonesia Selama di Lombok

Sabtu, 12 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Alasan Fabio Quartararo Belum Santap Makanan Indonesia Selama di Lombok
Fabio Quartararo mengaku belum mencicipi kuliner Indonesia selama berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jawara MotoGP 2021 itu memilih menjaga menu makannya. Foto: Quadiliba Al-farabi/MPI
A A A
LOMBOK - Fabio Quartararo mengaku belum mencicipi kuliner Indonesia selama berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Meski sudah tiba sejak Senin kemarin, jawara MotoGP 2021 itu memilih menjaga menu makannya.



Quartararo mengatakan sudah merasakan makanan khas Indonesia sekitar tiga tahun lalu. Kala itu, dia berkunjung ke Bali pada Oktober 2019 untuk menikmati liburan.

Namun, saat ini Quartararo masih belum menikmati masakan lokal selama mengkuti tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Meski begitu, dia menegaskan tidak ada masalah dengan makanan Indonesia. Dia hanya memilih bermain aman.

Pembalap asal Prancis itu menyadari makanan Indonesia terkenal dengan cita rasa pedasnya. Sementara pada tes pramusim ini dia harus menjaga kebugaran tubuhnya sebelum menunggangi YZR-M1 di Sirkuit Mandalika.

“Saya memilih main aman. Saya sudah di sini sejak Senin, kita banyak makan ayam dan nasi, ada sedikit ikan. Tapi, jujur saya tidak mencicipi makanan lokal satu pun,” ungkap Fabio Quartararo di Sirkuit Mandalika, Jumat (11/2/2022).

“Saya ke sini dua tahun lalu, saya coba makanan lokal karena saya tahu waktu itu untuk liburan. Tapi sebelum riding, saya memilih bermain aman dan tidak makanan pedas,” tambahnya.

Disisi lain, Quartararo tetap senang dengan suasana di Indonesia. Terutama di Sirkuit Mandalika, di mana bisa menyaksikan banyak pemandangan indah di sekitar lintasan.



Sementara pada tes pramusim hari pertama ini, Quartararo tampil cukup baik. Meski tidak jadi yang tercepat, dia menempati urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit dan 33,108 detik.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)