Banyak Buang Peluang, PSM Makassar Takluk dari Borneo FC 0-1

Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:06 WIB
loading...
Banyak Buang Peluang, PSM Makassar Takluk dari Borneo FC 0-1
Borneo FC sukses mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga ke-24 Liga 1 2021/2022, Jumat (11/2/2022). Hasil itu didapat lewat gol tunggal Wildansyah pada menit 44. Foto: Twitter
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar kembali inkonsisten dalam mengumpulkan poin. Kekalahan 0-1 atas Borneo FC dalam lanjutan pekan 24 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali pada Jumat (11/2) tadi malam, membuat Juku Eja kehilangan poin.

Borneo FC mendominasi permainan di awal laga. Mereka lebih banyak menguasai jalannya pertandingan hingga 10 menit pertama. Sementara PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik saja.



Meski demikian, PSM Makassar memiliki sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan. Juku Eja bahkan lebih dulu mengancam lewat umpan daerah ke Ilham Udin Armaiyn di menit 11. Namun percobaannya masih bisa diblok oleh pemain bertahan Borneo FC .

Semenit berselang, tekanan PSM Makassar kembali berlanjut lewat sepakan pojok. Namun sundulan Wiljan Pluim tidak sempurna dan malah menyamping di gawang Borneo FC .

Tak sampai di situ, serangan PSM Makassar kembali berlanjut dari kaki Rizky Eka Pratama. Hanya saja, sepakannya masih membentur tiang Borneo FC . Bola rebound yang coba dimanfaatkan Delvin Rumbino sudah bisa diamankan oleh Gianluca Claudio.

PSM Makassar terus menekan dari sisi kanan pertahanan Borneo FC melalui Rizky Eka. Namun upayanya belum tembus hingga menit 25. Umpannya masih bisa dimentahkan oleh barisan belakang Pesut Etam.

Borneo FC baru mendapatkan peluang pada menit 29. Umpan Rifad Marasabessy ke jantung pertahanan PSM Makassar bisa disundul oleh Fransisco Torres dengan on target. Namun masih belum membahayakan bagi Hilmansyah.

Pada menit 44, malahan Borneo FC yang berhasil membuka angka. Lewat skema bola mati, sundulan Wildansyah mampu menjebol gawang PSM Makassar . Hilman tak bisa mengantisipasinya. Skor 0-1 untuk keunggulan Pesut Etam bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar memasukkan Yance Sayuri dan menarik Rizky Eka. Sementara Borneo FC mengganti Sihran dan memainkan Fajar Fathur Rahman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2633 seconds (0.1#10.140)