Quartararo Enggak Sabar Rasakan Fanatisme Penggemar Indonesia di MotoGP Mandalika

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:01 WIB
loading...
Quartararo Enggak Sabar Rasakan Fanatisme Penggemar Indonesia di MotoGP Mandalika
Fabio Quartararo sadar bahwa Indonesia memiliki fanatisme terhadap balapan kelas elite seperti MotoGP. Karena itu, pembalap tim Monster Energy Yamaha sudah tak sabar merasakan kegilaan dan keseruan penggemar balap di Tanah Air di Sirkuit Internasional Man
A A A
LOMBOK - Fabio Quartararo sadar bahwa Indonesia memiliki fanatisme terhadap balapan kelas elite seperti MotoGP . Karena itu, pembalap tim Monster Energy Yamaha sudah tak sabar merasakan kegilaan dan keseruan penggemar balap di Tanah Air saat menjalani balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Maret mendatang.

Sejak menginjakkan kakinya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, untuk menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Quartararo tak henti-hentinya memuji keindahan lingkungan di sekitar lintasan pacuan kuda besi sepanjang 4,3km tersebut.

Lebih dari itu, Quartararo merasa tidak sabar membalap di depan penggemar balap Indonesia. Maklum, joki asal Prancis itu mengetahui bahwa fans di Tanah Air sangat fanatik dengan dunia balap.

BACA JUGA: Tes Pramusim MotoGP Mandalika, hingga Pukul 10.00 WIB: Binder Tercepat, Marquez Melempem

Karena itu, Quartararo ingin merasakan atmosfer tersebut saat membalap di Sirkuit Mandalika, 20 Maret 2022 mendatang. “Kita tahu fans Indonesia sangat gila terhadap olahraga motorsport, bukan hanya MotoGP. Saya pikir dukungan itu sangat bagus. Saya sudah tidak sabar untuk bertemu dengan mereka di pekan balapan (bulan Maret),” ucap Quartararo setelah menjalani tes hari pertama.

“Saya yakin itu akan menjadi pekan yang gila di sini, dan saya sangat senang karena fans Indonesia akhirnya punya MotoGP home. Mereka adalah fans terbesar di dunia,” lanjut Quartararo.

BACA JUGA: Repsol Honda Unggah Warga Nonton Tes Pramusim MotoGP 2002 dari Pinggir Lintasan, Netizen: Sebentar Lagi Naik Pohon Kelapa

Saat ini Quartararo dan sirkus MotoGP tengah menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Mandalika. Pada hari pertama, pembalap berusia 22 tahun itu menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 33,108 detik.

Di hari kedua, Sabtu (12/2/2022), Quartararo tampak tancap gas sejak lap pertama. Buktinya, dalam jangka waktu dua jam, dia sudah menduduki peringkat kedua dengan waktu tercepat 1 menit 31,820 detik.

Dari pantauan di lokasi, kondisi lintasan hari ini jauh lebih kering dibanding kemarin. Begitu juga cuaca hari ini sangat terik sehingga para pembalap dapat melakukan tes dengan normal.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)