KV Mechelen Beri Kode Keras Sandy Walsh Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia

Minggu, 13 Februari 2022 - 08:22 WIB
loading...
KV Mechelen Beri Kode Keras Sandy Walsh Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia
KV Mechelen memberikan kode bahwa Sandy Walsh bakal bergabung dengan Timnas Indonesia. Isyarat itu tersirat dalam unggahan pada akun Instagram resmi klub (@kvmechelen) / Foto: Instagram Sandy Walsh
A A A
MENCHELEN - KV Mechelen memberikan kode bahwa Sandy Walsh bakal bergabung dengan Timnas Indonesia. Isyarat itu tersirat dalam unggahan pada akun Instagram resmi klub (@kvmechelen).

Kode yang diberikan klub berjuluk De Kakkers itu ada di unggahan instastory-nya, Minggu (13/2/2022). Dalam unggahan tersebut, KV Mechelen menyertakan bendera Indonesia di atas nama Sandy Walsh.

Tentu saja, ini menjadi pertanda baik bagi perkembangan pemain keturunan Belgia tersebut untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Terlebih, Walsh memang dikabarkan akan bergabung dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Jordi Amat dan Sandy Walsh Bakal Jadi WNI, Shin Tae-yong: Ini Penantian Satu Tahun

KV Mechelen Beri Kode Keras Sandy Walsh Segera Bergabung dengan Timnas Indonesia


Saat ini, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tengah mengurus dokumen kelengkapan Walsh sebelum menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tak hanya Walsh, dokumen kelengkapan Jordi Amat pun tengah diurus.

Diketahui, Walsh dan Amat memang sedang dipersiapkan oleh PSSI untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Keduanya dikabarkan memiliki garis keturunan Indonesia sehingga bisa membela Skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang sudah menargetkan keduanya untuk segera bergabung Skuad Garuda. Shin dikabarkan sudah menantikan proses naturalisasi itu selama satu tahun.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Sepak Bola, Minggu (13/2/2022): Chelsea Juara Dunia, MU-Inter-Madrid, Kompak Imbang

"Seperti yang disampaikan pak menteri, saya juga tidak mau sembarangan naturalisasi pemain, karena ini untuk Timnas Indonesia. Jadi saya cari dan usahakan selama satu tahun," kata Shin Tae-yong dalam rapat internal PSSI beberapa waktu lalu.

Terlepas dari itu, Walsh baru saja mengantar timnya meraih kemenangan atas Oostende 3-0 dalam lanjutan Liga Belgia 2021-2022. Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 26 itu masuk dalam daftar starter De Kakkers dan bermain selama 90 menit.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)