Kai Havertz Akhiri Kutukan Chelsea, Tuchel: Tidak Mudah Menendang Penalti

Minggu, 13 Februari 2022 - 15:02 WIB
loading...
Kai Havertz Akhiri Kutukan Chelsea, Tuchel: Tidak Mudah Menendang Penalti
Marc Marquez telah melalui dua hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Tapi selama mengaspal di lintasan pacuan kuda besi sepanjang 4,3km, ada pemandangan yang tak biasa ketika ia meladeni wawancara media / Foto: Chelsea
A A A
ABU DHABI - Thomas Tuchel memberikan pujian pada Kai Havertz saat mengantarkan Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021 usai mengalahkan Palmeiras dengan skor 2-1 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Berkat tendangan penaltinya di masa perpanjangan waktu (117'), The Blues akhirnya mengakhiri kutukan di turnamen ini.

Tuchel mengaku sangat senang dengan penampilan anak asuhnya pada laga tersebut. Pelatih asal Jerman itu merasa bahwa tidak mudah untuk menjadi penentu dalam melakukan tendangan penalti.

BACA JUGA: Hasil dan Klasemen Sepak Bola, Minggu (13/2/2022): Chelsea Juara Dunia, MU-Inter-Madrid, Kompak Imbang

"Saya sangat senang. Dia menentukan hari ini dan tidak mudah untuk menembak penalti,” ungkap Tuchel dilansir dari Football London, Minggu (13/2/2022).

Tuchel pun mengaku sangat senang ketika Havertz bersedia untuk menjadi eksekutor tendangan tersebut. Pelatih berusia 48 tahun itu merasa hal tersebut menunjukkan bahwa ia mendapatkan perkembangan yang baik bersama Chelsea.

BACA JUGA: Thomas Tuchel Bangga Chelsea Sejajar Bayern dan MU Sapu Bersih Trofi Eropa Plus Piala Dunia Antarklub

“Saya senang dia melangkah dan mengambilnya dengan cara dia mengambilnya. Itu hanya bagus untuk perkembangannya dan dilakukan dengan baik,” pungkas Tuchel.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)