2 Tahun Absen, Kaleb Ramot Kembali Perkuat Timnas Basket Indonesia

Senin, 14 Februari 2022 - 23:59 WIB
loading...
2 Tahun Absen, Kaleb Ramot Kembali Perkuat Timnas Basket Indonesia
Pebasket Dewa United Surabaya Kaleb Ramot Gemilang (tengah) melakukan lay up. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa
A A A
JAKARTA - Kaleb Ramot Gemilang kembali ke tim nasional basket Indonesia setelah dua tahun absen untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia.

Kembalinya Kaleb itu ditandai dengan keputusan PP Perbasi yang memanggil pemain Dewa United Surabaya itu untuk mengikuti latihan sekaligus seleksi timnas bersama 21 pemain lainnya di GBK Arena, Jakarta.



“Welcome Back! Melalui surat pemanggilan dari PP Perbasi, Kaleb Ramot Gemilang, akan segera bergabung bersama Timnas Bolabasket Indonesia di TC persiapan Windows II FIBA World Cup Qualifiers," tulis PP Perbasi melalui Instagram resminya @official_timnasbasket, Minggu.

Kaleb sebelumnya mengalami cedera pada pertengahan 2020, sampai harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Kondisi tersebut membuat mantan pemain Stapac Jakarta itu harus absen pada IBL musim lalu.

Namun kini Kaleb sudah kembali ke IBL 2022 bersama Dewa United. Ia bahkan menjadi salah satu pemain dengan catatan statistik yang cukup mentereng. Pebasket 30 tahun itu telah mengemas 100 poin, 22 rebound, dan 13 assist sepanjang kompetisi musim ini.

Ia juga menjadi salah satu pemain yang diandalkan pelatih Andika Saputra. Terbukti, dia memegang menit bermain paling banyak, yakni 189, 85 menit.

“Tentunya senang bisa dapat panggilan dan dipercaya lagi 'comeback' ke Timnas. Mudah-mudahan bisa kasih yang terbaik," tutur Kaleb dalam rilis pers Dewa United.

“Melihat materinya kalau untuk jangka pendek sih bagus-bagus ya pemainnya. Tapi kalau untuk jangka panjang, kita juga harus memberikan kepercayaan kepada pemain-pemain muda, apalagi mereka kan punya postur fisik dan kualitas yang bagus," tambah dia.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan pada window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 zona Asia, diawali dengan menantang tuan rumah Arab Saudi pada 24 Februari, dilanjutkan melawan Yordania pada 27 Februari.

Dari 22 pemain yang dipanggil ikut pelatnas, hanya 12 pemain yang akan dibawa pelatih kepala timnas basket Rajko Toroman untuk mengikuti laga tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)