Aduh! Francesco Bagnaia Korban Batu Nyasar Sirkuit Mandalika, Tangannya Sampai Lebam

Minggu, 13 Februari 2022 - 19:20 WIB
loading...
Aduh! Francesco Bagnaia Korban Batu Nyasar Sirkuit Mandalika, Tangannya Sampai Lebam
Francesco Bagnaia Korban Batu Nyasar Sirkuit Mandalika. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-farabi
A A A
LOMBOK - Francesco Bagnaia mendapat pengalaman tak enak saat tampil di hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok. Tangan pembalap pembalap tim Ducati Lenovo sampai memar akibat terkena batu.

Batu yang terpental ke arah pembalap memang menjadi masalah serius sejak tes pramusim hari pertama di Sirkuit Mandalika, Lombok. Lintasan yang kotor menyebabkan kerikil dan batu terbang dari ban motor pembalap di depan ke arah pembalap setelahnya.



Tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (13/2/2022), Bagnaia jadi salah satu korban batu batu lintasan yang nyasar. Menurut Bagnaia, lintasan yang kotor adalah masalah yang cukup lazim ditemui di olahraga MotoGP.

“Untuk saya masalah terbesar adalah batu, karena itu tajam. Tapi itu normal, Argentina juga seperti itu, Qatar juga sama, jadi batu memang hal yang paling mengganggu,” ucap Bagnaia sambil menunjukkan lengannya yang terbekas tanda bengkak.

Dia tidak mengetahui dari mana batu itu berasal. Dia pun keheranan hal ini bisa terjadi mengingat trek yang dilintasinya kali ini sudah lebih baik dibandingkan hari pertama.

“Aku tidak tau dari dari dalam atau luar lintasan, batu itu sangat menghancurkan. Tapi saya gatau bagaimana ini bisa terjadi karena bila dibandingkan hari pertama ini jauh lebih baik. Jadi melihat dalam atau luar lintasan dari banyaknya pekerja yang sudah membersihkan, ini lebih baik,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang mengikuti rapat darurat dengan pihak Dorna dan MotoGP membahas kondisi lintasan di hari pertama. Pertemuan itu menghasilkan kesepakatan untuk menjamin kebersihan sirkuit ini.

Selain itu, dinyatakan bahwa pembalap dapat menikmati sirkuit ini lebih bersih saat mentas di balapan resmi pada Maret 2022 mendatang. Sehingga dia tidak khawatir kejadian serupa bakal terulang kembali.

“Untuk balapan nanti, kemarin kita sudah diskusikan kondisi keselamatan dan mereka berkata akan bersih ketika kita kembali, jadi kita tidak khawatir untuk trek kotor,” sambungnya.

Bagnaia tampil tercepat nomor empat di tes pramusim hari ketiga ini. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,436 detik yang didapat di lap ke-13 dari 57 putaran yang ditempuh.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)